Laboratorium Canggih FIKOM UC Diresmikan

Laboratorium Canggih FIKOM UC Diresmikan

 

(Surabaya/ 23 April 2019) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM) Universitas Ciputra akan meresmikan Laboratory of Communications and Media Convergence (LCMC) pada Rabu/ 24 April 2019. Laboratorium yang berlokasi di lantai 12 UC Tower ini terdiri dari lab TV, lab Radio, Lab Recording, Lab Editing Audio Visual dan Lab Public Relations.

Prof. Burhan Bungin, Dekan FIKOM UC menyatakan bahwa teknologi audio visual yang digunakan di LCMC ini sudah support 4K. “Teknologi yang ada di lab ini sudah sangat siap untuk dijadikan tempat mahasiswa belajar. Saat mereka terjun didunia kerja tidak lagi kagok karena teknologinya sudah sama bahkan diatas dari dunia industri TV dan cinema,” tutur Prof. Burhan. “Untuk saat ini, LCMC bisa dikatakan Lab terbaik yang menggunakan teknologi audio visual yang support 4K pertama di Surabaya”, imbuhnya. “Salah satu agenda dalam peresmian ini adalah Lab Tour dimana undangan dapat melihat lebih dekat bahkan menjajal fasilitasnya,” jelasnya.

Menambahkan, Hilda Wono, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UC menyatakan bahwa laboratorium ini kedepan bisa dijadikan Co- Working Space. Harapannya rekan-rekan media juga dapat memanfaatkan Lab ini dalam menjalankan tugasnya. “Untuk rekan rekan media/wartawan baik itu online, cetak, TV juga sudah disiapkan kesempatan untuk boleh memanfaatkan lab ini juga dalam menjalankan tugasnya tinggal kontak saja ke FIKOM saat bertugas di wilayah Barat”, jelasnya. “Jadwal pemakaian lab nanti kita share, sehingga slot kosong dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan media,” imbuhnya.