Kuliah Umum IBM – Be a Smart Investor and Manager To Build a Success Business

Kuliah Umum IBM – Be a Smart Investor and Manager To Build a Success Business

Mahasiswa International Business Management Universitas Ciputra pagi itu mendapat kesempatan yang baik untuk mendengar secara langsung sharing pengalaman bisnis bersama praktisi dalam kuliah umum bertajuk Be a Smart Investor and Manager To Build a Success Business. Hadir sebagai pemateri adalah para praktisi bisnis yang telah berpengalaman yakni Hanan Supangkat (Owner of Rider), Yulius Kurniawan (Head of Client Engagement & Online), Koo Tirta Handoyo (Alumni IBM UC).

Hanan Supangkat selaku Owner Rider grup yang merupakan penerus dari bisnis keluarga yang sudah dirintis sejak tahun 1950an, membagikan SWOT dari bisnis keluarganya itu. “Dengan mengenali kekuatan dan kelemahan, kita dapat mengetahui langkah apa yang harus kita lakukan dalam mengembangkan bisnis kita” Tandasnya. Pak Hanan juga menekankan bahwa kita harus senantiasa kreatif dalam bisnis, karena lebih mudah membangun daripada mempertahankan dan mengembangkan.

Di sesi kedua Yulius Kurniawan memberikan paparan tentang kesadaran berinvestasi. “Investasi menjadi sangat penting untuk segera dilakukan sekarang karena menabung saja tidak cukup”. Yulius juga mengajarkan tentang belajar berinvestasi di pasar saham melalui games interaktif. Ya meskipun hanya games, media ini bisa cukup bermanfaat bagi kita untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana berinvestasi di pasar trading.

Di penghujung sesi Bu Tirta menyampaikan materi sebagai pebisnis yang memulai usahanya sejak usia belia. Jaman sekarang sangat memungkinkan bagi kita untuk bisa kuliah sambil menjalankan usaha. Yang terpenting kita harus memiliki skill untuk memanage, baik itu waktu, uang, tenaga dan lain-lain.

 

123