Kuliah Tamu Big Data Bersama Data Warehouse Lead Tokopedia

Maria Tjahjadi, Data Warehouse Lead Tokopedia, pada tanggal 23 Maret 2018 berkesempatan hadir di kampus Universitas Ciputra. Pada kesempatan ini Maria membagikan pengalaman dan pengetahuannya terkait dengan Big Data dan E-Commerce.

Maria Tjahjadi merupakan alumni Teknik Informatika Universitas Ciputra angkatan 2007 yang merupakan tahun pertama UC beroperasi. Setelah lulus dari Universitas Ciputra, Maria telah bekerja di berbagai perusahaan antara lain selama 6 tahun sebagai data scientist dan data architect di Teradata. Pada bulan Desember 2017, Maria akhirnya bergabung sebagai Data Warehouse Lead di Tokopedia.

Kuliah Tamu Big Data

Pada kesempatan ini Maria didapuk sebagai keynote speaker di launching Information System for Business (ISB) Universitas Ciputra yang telah berlangsung pada tanggal 22 Maret 2018. Pada hari kedua kunjungannya, Maria berkesempatan untuk hadir di kelas Data & Web Mining untuk membagikan keahliannya dalam mengolah data dalam jumlah yang sangat besar, atau dikenal dengan Big Data.

Maria Tjahjadi alumni Teknik Informatika Universitas Ciputra – Data Warehouse Lead Tokopedia

Kuliah tamu diawali dengan perkenalan dan juga menampilkan profil singkatnya. Maria kemudian mengenalkan Ecommerce, Marketplace, dan pada akhirnya Big Data. Melalui berbagai contoh kasus Maria menjelaskan pemanfaatan Big Data dalam berbagai perusahaan. Mahasiswa mendapatkan berbagai insight mengenai manfaat dan keuntungan Big Data melalui pemaparannya.

 

info selengkapnya: https://informatika.uc.ac.id/2018/03/kuliah-tamu-big-data-tokopedia/