Kiat Sukses Anak di Abad 21

Kiat Sukses Anak di Abad 21

Sabtu (28/07), fakultas psikologi Universitas Ciputra (UC) bekerja sama dengan Gereja Kristus Tuhan Nazareth (GKT Nazareth) untuk mengadakan seminar untuk orang tua. Acara diadakan di GKT Nazareth Jl. Penghela 42, Surabaya. Seminar ini bertemakan “Kiat Sukses Anak di Abad 21” yang dibawakan oleh Bpk. Ir. Antonius Tanan, MBA, MSc, MA. Tujuan dari seminar ini adalah, menolong orang tua untuk memahami pentingnya semangat dan kecakapan entrepreneurship sebagai suatu strategi menghadapi masa depan bagi anak. Tidak hanya itu, pemahamanan aplikasi semangat dan kecakapan entrepreneurship juga dapat menolong dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin sulit. Tujuan lain dari seminar ini adalah, memahami dan termotivasi untuk menjalankan perannya sebagai mentor pembentukan semangat dan kecakapan entrepreneurship dan dapat merencanakan langkah konkrit untuk dapat menjalankan peran sebagai mentor pembentukan semangat dan kecakapan entrepreneurship pada anak.

Bpk. Antonius Tanan lebih banyak membagikan pengalaman kehidupannya dalam mengajarkan entrepreneurship dan mendukung anaknya. Disamping itu, beliau juga bercerita peran serta orang tua sebagai mentor pembentukan semangat dan kecakapan entrepreneurship pada anak. Selain itu juga, kreatifitas sangat penting bagi anak-anak dan hal itu seharusnya sudah dimulai dari sejak dini.

Selain acara seminar ini, fakultas psikologi UC juga mengadakan tes kepribadian dan minat pekerjaan bagi anak muda. Tes ini bertujuan untuk mengenali kepribadian dan minat pekerjaan diri setiap anak, sehingga mereka dapat merencanakan jurusan studi maupun karir di masa yang akan datang. Dari hasil tes ini, anak-anak yang mengikuti tes tersebut diminta untuk memilih 3 pekerjaan yang mereka sukai dan diinformasikan kepada orang tua mereka masing-masing. Demikian pula dengan para orang tua yang mengikuti seminat dari bpk Antonius Tanan, mereka diminta untuk menerima informasi pekerjaan yang anak mereka sukai, kemudian para orang tua diminta untuk mencarikan koneksi, teman, atau kerabat yang bekerja dibidang tersebut agar anak mereka dapat belajar secara langsung kepada pakarnya.

See the Video here