MCM Timba Ilmu Dari Profesional

MCM Timba Ilmu Dari Profesional

Pagi itu mahasiswa MCM (Marketing Communication) semester 3, kedatangan 5 orang profesional yang menjadi narasumber dalam kelas Human Resource Management. Para profesional yang hadir adalah staff Marketing & Admission Universitas Ciputra, para mahasiswa harus menggali info sedalam-dalamnya dari para narasumber yang sudah dihadirkan mengenai bidang pekerjaan dan berbagai hal lainnya terkait dalam menjalankan pekerjaan sebagai staff MNA Universitas Ciputra.

Dibagi dalam beberapa kelompok, para mahasiswa bertindak sebagai pewawancara. Pertanyaan yang diberikan memang harus mendalam, hal ini bertujuan untuk lebih mengenali personal yang diwawancara. Tugas ini selain melatih kemampuan komunikasi juga melatih mahasiswa untuk mengenali proses pekerjaan, kualifikasi profesional, hingga skill khusus yang dibutuhkan untuk menjadi profesional di dunia bisnis. Salah satu narasumber yakni Albert Herwindityo Wicaksono memaparkan “Tugas saya disini sebagai student counselor tentunya harus menempatkan diri lebih dari sekedar sales. Terkadang ada orang tua mahasiswa yang membutuhkan informasi bahkan diluar jam kerja sekalipun, kita juga harus siap melayani. Selain itu penguasaan produk dari apa yang kita jual juga menjadi sangat penting agar klien kita mendapat knowledge secara maksimal”.

Apa yang dilakukan mahasiswa MCM ini merupakan contoh pembelajaran dan penerapan dengan metode Real Projects, Real Problems, Real Clients. Universitas Ciputra memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk terlibat secara nyata dalam proyek bisnis sejak awal kuliah, termasuk pengalaman bertemu dengan para pelaku dunia bisnis. Dalam proses pembelajarannya, mahasiswa tidak hanya belajar Marketing Communication secara teori tapi langsung diajarkan penerapan dalam dunia bisnis sebenarnya.

IMG_6996 IMG_6999 IMG_7006

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *