Kegiatan sosial UKM Dance Universitas Ciputra dengan Yayasan Anak Pelita Permai

Kegiatan sosial UKM Dance Universitas Ciputra dengan Yayasan Anak Pelita Permai

Kegiatan sosial yang diadakan oleh salah satu UKM di UC ini, yaitu UKM Dance atau biasa disebut dengan Big Dance Crew berupa kegiatan Pagelaran Dance. Uniknya, Pagelaran Dance yang diadakan oleh UKM Dance ini berbeda dengan pagelaran dance yang sebelum-sebelumnya pernah ada. Hal ini dikarenakan UKM Dance kali ini membuat kolaborasi dengan Yayasan Anak Pelita Permai. Dibalik adanya kegiatan Pagelaran Dance, ternyata kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang sudah sejak lama ingin di eksekusi oleh UKM Dance UC ini lho. Wah, menarik sekali ya!

Latihan yang diselenggarakan oleh UKM Dance berlangsung setiap hari Selasa sore. Berdasarkan informasi yang didapat dari Josephine Winatajaya, salah satu anggota UKM Dance tersebut, ada beberapa tujuan adanya kegiatan ini diselenggarakan. Tujuan internal diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membawa nama UC ke kalangan umum. Sedangkan adanya tujuan eksternal diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberi suatu pesan pada anak-anak di Yayasan tersebut. Pesan yang ingin mereka sampaikan tersebut adalah “Break your limit.”

Pesan “Break your limit” yang UKM Dance ingin sampaikan ini menarik. Melalui kolaborasi dance dalam satu panggung yang sama ini mereka ingin menyampaikan bahwa jangan pernah takut untuk menjadi apapun yang kamu impikan. Sehingga dengan kata lain mereka ingin membantu anak-anak tersebut untuk bisa mematahkan keterbatasan yang mereka hadapi melalui pelajaran menari dan tampil dalam panggung bersama anggota UKM Dance yang lain.

 

Kontributor: Leonora Jeanifer – PSY 2016