Kegiatan Praktek Mendominasi, Siapkan Mahasiswa di Kanca Bisnis

Kegiatan Praktek Mendominasi, Siapkan Mahasiswa di Kanca Bisnis

Kurikulum berbasis kompetensi yang diterapkan di Program Studi Interior Architecture (INA) terlihat jelas pada komposisi pembelajaran kegiatan praktek yang mendominasi yaitu 70%. Praktek yang dimaksud disini adalah pembelajaran yang dikemas pada proyek nyata. Sebagai contoh pada mata kuliah sejarah yang umumnya dikenal sebagai mata kuliah sangat teoritis, di INA belajarnya dikemas dengan mengerjakan proyek perencanaan plunge pool. Mahasiswa mengaplikasikan gaya arsitektur interior trowulan dalam perancangan plunge pool.

Dari semester awal, mahasiswa sudah disiapkan untuk bertemu dengan real client. “Bertemu dengan real client dan langsung mendapatkan brief dari client. Dalam bimbingan dosen, mahasiswa membuat desain maupun produk yang sesuai dengan permintaan klien”, papar Susan, S.T., M.T., Kepala Program Studi Interior Architecture. “Dengan bekal knowledge dan pengalaman proyek selama semester sebelumnya, dalam hal ini mahasiswa mampu memberikan alternative desain yang melebihi ekspektasi klien”, imbuhnya.

Kegiatan proyek ini mengasah mahasiswa cakap dalam “membaca” kebutuhan klien dan cermat dalam mengaplikasikan dalam karya baik desain dan produk.