Kalahkan Pesaing dari Semester Atas, Mereka Menangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Kalahkan Pesaing dari Semester Atas, Mereka Menangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Mahasiswa PSY UC kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Natalie, Jessica, dan Yohanes (PSY 2017) memenangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah 2018 (LAKTIM) yang diadakan oleh Universitas Katolik Atmajaya Jakarta Selatan pada 12 Mei 2018 lalu. Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi mulai dari pengiriman abstrak hingga karya ilmiah bertemakan urban, Natalie, Jessica, dan Yohanes lolos ke tahap presentasi yang diadakan oleh Universitas Katolik Atmajaya. Meski bersaing dengan mahasiswa dari berbagai universitas dengan semester yang lebih tinggi, tidak membuat mereka patut dipandang sebelah mata. Bersanding dengan juara dalam kategori poster terbaik dan presenter terbaik, Natalie, Jessica, dan Yohanes berhasil merebut predikat karya tulis terbaik dengan perjuangan yang cukup panjang.

Natalie, Jessica, dan Yohanes saat mempresentasikan karyanya

Kemenangan Natalie, Jessica, dan Yohanes tidak lepas dari kerja keras yang telah mereka lakukan. Meski mereka merupakan mahasiswa semester 2, hal ini justru menjadi semangat bagi mereka untuk belajar. Natalie menyatakan bahwa dalam mengikuti perlombaan ini, ia banyak belajar mengenal istilah-istilah dalam penelitian. “Kita belajar yang sebenernya kita gak ngerti sama sekali. Jadi bener-bener dari nol. Kayak metode penelitian… perhitungannya… SPSS… CITC….Banyak istilah baru yang harus kami cari dan pelajari,” ujar Natalie. Selain kerja keras yang mereka berikan, Natalie, dan timnya mengatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh PSY UC sangatlah berperan dalam perjuangan mereka.

“Menurutku pribadi, UC mendukung banget sih. sampai ada subsidi, terus dibimbing juga sama dosen, terus dicariin pelatih buat latihkan kami waktu itu.”ujar Jessica. Mereka berharap kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti lomba semacam ini, dan berani untuk mencoba meskipun mereka dari semester awal.

 

Sumber : https://www.uc.ac.id/psy/kalahkan-pesaing-dari-semester-atas-mereka-menangkan-lomba-karya-tulis-ilmiah/