Kabar dari Solbridge University Korea

Kabar dari Solbridge University Korea

Tentu masih segar dalam ingatan tentang beberapa mahasiswa Universitas Ciputra jurusan International Hospitality & Tourism Business (IHTB) yang melakukan student exchange ke Solbridge University di Korea Selatan. Berikut ini ada beberapa kabar dari Gabriella Amanda Asokawati, William Elfrado Candra, William Rayawan, Cindy Marceline Gunawan dan Michelly Mondong yang saat ini masih melakukan program pertukaran pelajar di Korea. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, program kerjasama student exchange ini merupakan kerjasama dari Universitas Ciputra Surabaya dengan Solbridge University Korea Selatan.

1449031354680Di Solbridge University pada November 2015 diselenggarakan acara bertema Culture Day. Acara ini sengaja diselenggarakan oleh Universitas Solbridge karena banyaknya akulturasi mahasiswa yang multi budaya karena terdiri dari berbagai bangsa dan negara yang berbeda-beda. Untuk mengikuti acara tersebut, mahasiswa pertukaran pelajar dari Universitas Ciputra kompak mengenakan baju daerah dalam acara Culture Day tersebut. Selain itu, para mahasiswa Universitas Ciputra tersebut juga sepakat untuk menampilkan permainan angklung. “Banyak yang suka. Kata mereka suaranya seperti benar-benar dari nature,” kata William Pedro, mahasiswa IBM yang ikut program ke Soulbridge University.

Dalam hal kuliner, pada acara Culture Day tersebut teman-teman mahasiswa Universitas Ciputra menyajikan masakan tradisonal khas Indonesia berupa bakso dan tempe mendoan. Hal ini sengaja mereka lakukan karena sekaligus bertujuan sebagai pelepas rindu makanan khas Indonesia. Pedro William yang mempunyai bisnis Kopi Kampung Arab pun tidak mau kehilangan kesempatan untuk mempromosikan produk bisnisnya. Pedro mengenalkan kopi alkuturasi Indonesia-Arab pada saat Culture Day.

Tidak berhenti sampai disitu, kabar lain yang datang masih dari seputar mahasiswa Universitas Ciputra di Solbridge University adalah mengenai aktivitas perkuliahannya. Mahasiswa dari Universitas Ciputra menjalani perkuliahan di Solbridge University sama seperti mahasiswa pada umumnya. Namun hal yang membedakannya adalah mengenai perbedaan bahasa dan budayanya. Namun hal ini disikapi oleh mahasiswa dari Universitas Ciputra sebagai sebuah tantangan untuk maju, dan bukannya sebuah kendala atau masalah.

1449031359411Pada beberapa kesempatan yang lalu, mahasiswa dari Universitas Ciputra berkesempatan mengikuti International Business Competition 2015 di Daejon Korea Selatan. Pada kesempatan tersebut mahasiswa dari Universitas Ciputra diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan diri dan tim dalam level internasional. Dalam hal ini, Universitas Ciputra selalu memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan masing-masing mahasiswanya dimanapun dan kapanpun, salah satu caranya yaitu melalui program student exchange tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *