Juara Lomba PKM

Juara Lomba PKM

Kamis, 9 Februari 2012, jurusan International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC), mendapatkan sebuah kabar gembira. Dua tim yang dikirimkan dalam kompetisi yang bertajuk “PKM” atau Program Kreativitas Mahasiswa, berhasil mendapatkan bantuan usaha berupa suntikan dana dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kelompok yang pertama adalah kelompok dari Denny, Randy dan Ivana (IBM’09) yang mengajukan proposal “Udifer”, produk tas yang digabungkan dengan baju. Selain memiliki kualitas bagus tas unik ini juga memiliki ukuran yang cukup lebar sehingga dapat digunakan untuk membawa barang yang berukuran besar.

Kelompok yang kedua adalah Zip It, kelompok yang beranggotakan Yenny, Caroline dan Jessica (IBM’09) ini mengajukan proposal “Zip It”. Zip It merupakan sebuah sepatu yang memiliki resleting di bagian tengahnya, sehingga sol sepatu dapat diganti sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

Dana bantuan yang mereka terima adalah sebesar 10 juta rupiah. Para mahasiswa bertekad bahwa menggikuti kompetisi ini tidak hanya untuk mendapatkan dana bantuan, melaikan juga untuk mengembangkan usaha agar semakin maju.