Japanese Delight Cooking Class

Japanese Delight Cooking Class

Jumat, 14 Oktober 2011- Jurusan Tourism & Hospitality Management (THM) Universitas Ciputra (UC) mengadakan acara cooking show yang diberi nama Japanese Delight Cooking Class. Acara ini diselenggarakan di THM Resto UC oleh mahasiswa Jurusan THM angkatan 2009 sebagai tugas salah satu mata kuliah jurusan THM, yaitu Restaurant Operational Management (ROM). Menurut salah satu mahasiswa THM angkatan 2009, dipilihnya tema Japanese Delight ini adalah karena kemudahan cara membuatnya dan banyak orang yang menyukai makanan Jepang.

Dengan adanya acara ini, orang akan tahu bahwa mereka juga bisa membuat sendiri makanan Jepang yang mereka suka. Ada 3 makanan Jepang yang diperagakan, yaitu Nugget Cheese Egg Sushi sebagai appetizer, Beef Teriyaki sebagai main course, dan Green Tea Roll Cake sebagai dessert. Selain itu, ada juga beverrage yang menyegarkan dan menggugah selera.
Kegiatan masak-memasak tsb diperagakan oleh mahasiswa-mahasiswi THM sendiri, yaitu Chef Handi dari angkatan 2008, Chef Lini, Chef Jesica, dan Chef Avila dari angkatan 2009.
Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa jurusan THM yang telah berprestasi dan mengharumkan nama UC. Selain memeperagakan cara pembuatannya, para peserta juga ikut mencicipi.
Bahkan ada juga peserta yang diajak maju dan memasak bersama dengan chef.

Tak lupa, para chef juga berbagi tips menarik yang sangat berguna bagi peserta. Chef Lini memberikan tips cara memotong sushi yang baik. Untuk memotong sushi sebaiknya menggunakan pisau roti dan pisau tersebut harus dimasukkan ke dalam air sebelum maupun sesudah memotong. Ini dilakukan agar nasi tidak menempel pada pisau. Selain itu memotong sushi juga tidak boleh sembarangan. Gerakan tangan saat memotong sushi harus seperti orang menggergaji agar hasilnya bisa bagus.

Untuk berpartisipasi dalam acara ini, para peserta hanya perlu membayar sebesar Rp. 75.000,- untuk VIP dan Rp. 60.000,- untuk regular. Dalam acara ini, selain mahasiswa UC ada juga para orang tua calon mahasiswa UC untuk angkatan 2012 yang turut berpartisipasi. Ibu Elle, salah satu peserta dalam acara ini, berpendapat bahwa acara ini sangat menarik dan sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan bagi para peserta yang hadir.