O-Week (Orientation Week) adalah serangkaian acara orientasi untuk menyambut mahasiswa baru di Universitas Ciputra. Kegiatan-kegiatan dalam O-Week bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan belajar dan berkembang, yaitu fakultas dan prodi (program studi), selama empat tahun kedepan. Salah satu acara dalam O-Week adalah ‘Prodi Day’, yaitu hari untuk menjelajahi serba-serbi perihal program studi yang ditempuh.

‘Prodi Day’ 2020 diadakan pada Kamis, 3 September 2020 dan dilaksanakan secara online akibat adanya pandemi COVID-19. Namun, persiapan yang dilaksanakan oleh SU (Student Union) masing-masing program studi tentu tidak kalah dibanding ketika offline. SU ISB pun tidak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan ‘Prodi Day’ untuk menyambut mahasiswa ISB angkatan 2020.

Serunya ISB Prodi Day Secara Online

Acara ‘Prodi Day’ 2020 diawali dengan sesi fakultas, Fakultas Teknologi Informasi, yang merupakan gabungan dari program studi IMT dan ISB. Pada sesi ini, Pak Trianggoro, selaku dekan FTI, memperkenalkan para mahasiswa baru kepada lingkungan belajar, target, dan hal-hal yang akan diperoleh nantinya setelah lulus dari Universitas Ciputra. Selain itu, ada pula pemaparan mengenai Apple Developer Academy @UC. Agar lengkap, sesi fakultas ditutup mini games untuk memacu semangat mahasiswa baru.

Setelah sesi fakultas, ada sesi program studi. Sesi prodi dimulai dengan paparan oleh Pak Adi Suryaputra, selaku Ketua Program Studi ISB, mengenai skema pembelajaran, aktivitas dalam prodi, pertukaran pelajaran, serta karir kedepannya. Tidak lupa, Pak Adi juga menjawab segala pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak para mahasiswa baru. Kemudian, terdapat sesi pengenalan para dosen yang akan membimbing selama 4 tahun nantinya. Terakhir dari sesi dosen, ada penjelasan dari Bu Cynthia, sebagai Academic Support ISB perihal presensi dan keperluan
administrasi.

Perkenalan SU ISB

Tak kenal maka tak sayang, acara dilanjutkan dengan perkenalan para mahasiswa baru, anggota SU, para mentor, dan SRB.

Berkuliah di bidang IT, tentu memerlukan logical thinking yang kuat. Oleh karena itu, SU ISB menyiapkan beberapa games sebagai awalan untuk memulai pemahaman mengenai logic dan algorithm. Tentu saja, dengan hadiah yang menarik.

Foto Bersama dengan ISB 2020

Oleh:
Eillen Marchellita Hartono (emarchellita@student.ciputra.ac.id)
SU ISB 2020/2021

You must be logged in to post a comment.
Menu