Intellectual Property Rights (IPR) Campaign 2011

Intellectual Property Rights (IPR) Campaign 2011

Selasa, 20 September 2011 – Bertempat di Grand City Surabaya, Direktorat Jenderal (DirJen) HAKI bekerja sama dengan Universitas Ciputra (UC) dan beberapa universitas swasta dan negeri Surabaya mengadakan kampanye Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah mensosialisasikan penghargaan HAKI, salah satunya dengan gerakan anti-pembajakan yang mengusung tag line “Be Smart Get The Original”.
Acara IPR campaign 2011 yang kali ini diadakan di kota Surabaya , panitia mengundang beberapa artis ibukota sebagai pembicara seperti Panji Pragiwaksono, host provocative proactive; Angga, Maliq d Essential, Melly Goeslaw , IP Ambassador 2011 dan MC oleh Nadya Mulya. Para pembiacara memaparkan bagaimana pentingnya HAKI, karena dengan menghargai karya orang lain akan menguntungkan diri kita sendiri sebagai pengguna karya tersebut, dimana akan mendapatkan kualitas yang prima. Pentingnya HAKi dapat juga dilihat dari banyaknya kasus HAKI yang ada di Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat.
Selain itu bagi peserta yang hampir semuanya adalah mahasiswa mendapatkan wawasan tentang HAKI bagaimana prosedur mematenkan karya dan bagaimana cara menanggulanginya apabila menghadapi kasus pelanggaran HAKI.