Innovation Talk

Innovation Talk

Dalam rangka memperingati 724 tahun Majapahit pada bulan ini, UC Library kembali hadir dengan iTalk (Innovation Talk) yang kembali bekerja sama dengan Bpk. Akhmad Ryan Pratama (pengampu mata kuliah ISBD-UC) serta komunitas Timur Lawu dan mengangkat tema “Preserving Cultural Heritage of Majapahit”. Kebesaran Majapahit sendiri tak dapat dipungkiri seperti yang pernah tercatat oleh sumber-sumber sejarah baik dari nusantara maupun asing. Akan tetapi, mengapa hari ini kita tak bisa mendapati kebesarannya?
Begitu dahsyatnya kerusakan lingkungan budaya maupun alam yang menimpa peninggalan Kerajaan Majapahit. Kondisi demikian terus berlangsung setidaknya selama dua abad lamanya. Apakah tiada upaya untuk menghentikannya? Bagaimana upaya pelestarian yang dilakukan dari masa ke masa? Apa peran kita generasi muda untuk pelestarian budaya asli kita, budaya Indonesia ini? Apakah kita akan abai identitas kebudayaan nasional kita perlahan-lahan luntur dan hilang?
UC Library mengundang kehadiran ucpeople untuk hadir dan menjawab bersama pertanyaan-pertanyaan diatas pada:
Hari/Tanggal: Kamis, 23 November 2017
Tempat: UC Student & Service Lounge (UC Lantai 2)
Waktu: Pkl. 08.00 – 10.00 WIB

Dan sebagai narasumber dalam acara ini adalah: Bagoes Septyan Tri Pamungkas [Aktivis Save Trowulan, mahasiswa HTB-UC], dan Awang Firmansyah, S.Or., M.Kes [Penggiat Wisata Cagar Budaya Komunitas Timur Lawu] “The world is getting more connected through technology and travel. Cuisines are evolving. Some people are scared of globalization, but I think people will always take pride in cultural heritage.” – John Mackey