blank

Inilah 5 Pengusaha Sukses Wanita Indonesia yang Gigih dan Menginspirasi

blank

Pengusaha sukses memang sudah sangat banyak ditemui di Indonesia, tapi apakah Anda tahu bahwa ada wanita yang mampu menjalankan bisnisnya dan bisa sukses? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak saja penjelasan singkatnya berikut ini.

Pengusaha sukses wanita di Indonesia 

Menjadi wanita tentunya tidak menjadikannya sebagai halangan untuk berhasil dan sukses dalam karir. Banyak sosok pengusaha wanita yang inspiratif, yang dengan kerja keras dan kegigihannya sehingga mampu memajukan bisnis di bidangnya masing-masing.

  1. Susi Pudjiastuti

Ketika membicarakan pengusaha sukses dari kalangan wanita, maka nama Susi Pudjiastuti tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dilatih bekerja keras sedari kecil, membuat Menteri Kelautan dan Perikanan tahun 2014-2019 ini berhasil mengembangkan bisnisnya dalam bidang perikanan menjadi sangat sukses, serta menunjukan bahwa pendidikan yang tidak tinggi, juga tidak menghalangi orang untuk sukses.

  1. Cynthia Tenggara

Pengusaha wanita satu ini menjalankan bisnisnya di bidang kuliner dengan membuka layanan jasa katering untuk karyawan perusahaan. Dengan berbagai resep makanan sehat tanpa MSG yang dikembangkan di Berrykitchen sebagai nama bisnisnya, Cynthia berhasil memajukan bisnisnya hingga mendapatkan investor besar.

  1. Nabilah Alsagoff

Nabilah Alsagoff juga mengembangkan Doku sebagai tempat pembayaran online yang saat ini sudah digunakan oleh perusahaan besar demi memudahkan akses pembayaran.

  1. Veronika Linardi

Veronika Linardi dengan kegigihannya berhasil mengembangkan situs Qerja yang memfasilitasi karyawan maupun pencari kerja untuk saling bertukar informasi terkait gaji dari perusahaan di Indonesia.

  1. Grace Tahir

Untuk bisnis dalam bidang kesehatan, Grace Tahir berhasil mengembangkan sebuah situs yang bermanfaat. Dibangun sejak tahun 2014 dengan nama PilihDokter, Grace memberikan wadah bagi dokter dan pasien untuk berdiskusi mengenai masalah kesehatan.

Belajar menjadi pengusaha sukses dari kebiasaan sederhana

Menjadi pengusaha memanglah tidak mudah, salah satu caranya adalah dengan membangun kebiasaan baik. Selain itu diperlukan juga karakter pengusaha sukses yang terus melekat dalam dirinya sehingga membuatnya menjadi pribadi yang menginspirasi.

  • Memiliki pola pikir yang positif

Pola pikir yang positif dapat membantu pengusaha untuk mengambil setiap keputusan dengan amat baik, yang paling penting tidak mudah terprovokasi dan juga terbawa emosi yang nantinya justru merugikan diri sendiri. Maka dari itu, sebagai pengusaha sangat diperlukan pola pikir yang terbuka dan tetap positif.

  • Mengatur segala sesuatu dalam jurnal

Salah satu kebiasaan yang melekat pada pengusaha sukses adalah menuliskan segala sesuatunya secara terorganisir dengan baik dalam sebuah jurnal. Mulai dari ide, tujuan bisnisnya, lama waktu yang diperlukan, prosesnya, inovasi dan segala proses kreatif yang diperlukan untuk mengembangkan usaha yang sedang digeluti.

  • Berani keluar zona nyaman

Terlalu sering berada di zona nyaman membuat seseorang terlena dan akhirnya tidak mengalami kemajuan dalam berbisnis. Oleh karena itu, sesekali perlu untuk keluar dari zona nyaman dan melawan rasa takut gagal dengan mencoba sesuatu yang baru. Namun perlu juga dipertimbangkan mengenai resiko dari setiap keputusan yang diambil. Dalam berbisnis sangat diperlukan perhitungan yang matang.

  • Bersosialisasi dengan lingkungan sekitar

Hal lain yang menjadikan seseorang bisa menjadi pengusaha sukses adalah mau bersosialisasi setidaknya dengan lingkungan sekitar. Bersikap ramah dan berhubungan langsung dengan orang lain dapat menambah persahabatan dan juga koneksi bisnis yang tidak terduga. Terlebih dibarengi dengan sikap saling menghormati satu sama lain, maka hubungan persahabatan yang dibangun dapat berlangsung lama.

Tentunya beberapa kebiasaan tersebut juga dibarengi dengan kerja keras dan kegigihan untuk meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing, sehingga terciptalah pengusaha sukses wanita yang menginspirasi.

Menu