Bagi setiap orang, memiliki rumah sendiri menjadi wishlist teratas sebagai pencapaian hidupnya. Jika kamu berhasil memiliki rumah sendiri, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, pasti ada rasa kebanggan tersendiri di benak kamu, apalagi jika desain interior rumah minimalis kamu yang tentukan sendiri.

Memiliki rumah pribadi adalah awal dari sebuah perjuangan untuk kehidupan yang lebih nyaman, karena rumah sebaik-baiknya tempat melepas lelah. Selain menyiapkan rumah, masih banyak urusan interior yang harus diselesaikan supaya kamu memiliki rumah idaman dengan interior rumah minimalis sesuai budget yang kamu miliki.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membahas desain interior rumah minimalis yang cantik dan modern sebagai inspirasi kamu untuk memiliki rumah yang nyaman tanpa harus mengeluarkan budget yang tinggi. Karena dengan interior rumah minimalis, bukan hanya terlihat cantik namun juga memiliki kesan yang mewah dan elegan.

Nah, siap-siap untuk melihat desain interior rumah minimalis berikut ini untuk rumah idamanmu.

Desain Interior Rumah Minimalis Sesuai Dengan Jenis Ruangan

1. Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu adalah pusat ruangan yang perlu kamu perhatikan desain interiornya. Terlebih jika rumah kamu mungil minimalis, bentuk ini dapat diaplikasikan pada rumah minimalis dengan tipe 45 ke bawah.

Agar suasana kumpul bersama keluarga dan saudara lebih seru, tambahkan sebuah televisi yang tertempel pada dinding. Atau kamu bisa menyediakan meja dengan ukuran panjang untuk menempatkan televisi.

Dengan menerapkan hal tersebut, kamu akan mendapatkan interior rumah yang lebih luas dan menambahkan perabot lain di samping meja. Jangan lupa, tempatkan pula sofa yang nyaman di tengah ruang tamu, kamu juga bisa menambahkan meja kecil ditengahnya. Atau jika kamu tidak ingin ada meja juga tidak apa, untuk menjadikan ruang tamu lebih luas.

Walaupun ukuran pada ruang tamu kecil, unsur estetik pada ruang tamu perlu kamu perhatikan. Beberapa dekorasi berikut ini bisa kamu tambahkan :

  • Karpet
  • Vas bunga
  • Beberapa cushion dengan cover yang berwarna dan bermotif menarik.

Hal itu bisa kamu tambahkan agar impresi yang baik muncul dari para tamu yang datang.

2. Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Ruang Keluarga

Tidak hanya pada ruang tamu, ruang keluarga bisa pula disatukan dengan area dapur serta ruang makan. Biasanya disamping ruang tamu, ada dapur serta ruang makan yang menjadi tempat keluarga untuk makan bersama.

Untuk menjaga suasana ruangan lebih nyaman, kamu bisa menentukan tema dari kedua fungsi ruangan tersebut yakni ruang keluarga dan dapur, contohnya kamu bisa buat tema putih hitam bernuansa monokrom serta perpaduan perabot dan dekorasi di area dapur.

Tips untuk kamu dalam membuat interior rumah minimalis pada ruang keluarga ini adalah jangan menggunakan warna gelap pada dinding, alangkah lebih baik menggunakan warna yang lebih soft.

3. Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Nuansa Alam Pedesaan

Rumah adalah sebaik-baiknya tempat melepas lelah. Ingin menjadikan rumah kamu terlihat lebih asri layaknya di pedesaan? Bisa saja, asal didukung dengan desain interior rumah minimalis dengan nuansa alami berikut ini.

Inspirasi interior rumah minimalis ini mengambil tema dengan di dominasi oleh kayu jati di tempat yang strategis. Karena rumah berkonsep minimalis, interior rumah ini membaur menjadi satu dengan furnitur yang nyaman dan bernuansa lembut.

Kamu bisa menambahkan pernak-pernik dekor di ruangan seperti bantal, sofa, dan cushion sebagai pemanis. Pada area depan rumah tambahkan pepohonan di dalam pot, dan di ruang tamu, kamu juga bisa menambahkan interior rumah minimalis dengan lukisan bernuansa alam.

 

Menu