Ilmu Kedokteran juga perlu Entrepreneurship

Ilmu Kedokteran juga perlu Entrepreneurship

Dalam rangka akan dibukanya Fakultas Kedokteran di Universitas Ciputra Surabaya, maka Universitas Ciputra mengadakan seminar Medicopreneurship untuk memperkenalkan mengenai pentingnya unsur entrepreneurship dalam ilmu kedokteran. Seminar yang diadakan pada tanggal 5 Juli 2014 ini merupakan seminar Medicopreneurship ke-2 yang telah diselenggarakan oleh Universitas Ciputra Surabaya.

Tony Antonio Speech for Medicopreneurship at Universitas Ciputra

Pembicara yang dihadirkan dalam seminar Medicopreneurship II adalah Prof. Dr. Agung Pranoto, dr., M.Kes., Sp.PD., K-EMD., FINASIM., selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Nancy Margarita Rehatta, dr. Sp. An-KIC., KNA., selaku Ketua MERSDU Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, dan Ir. Antonius Tanan, MBA., M.Sc., MA., selaku Direktur Ciputra Group & Presiden UC Entrepreneurship Center.

Pembicara Medicopreneurship universitas ciputra tanya jawab dalam seminar medicopreneurship universitas ciputra

Seminar ini mengupas perlunya tambahan wawasan bagi masyarakat mengenai pentingnya perpaduan entrepreneurship dalam ilmu kedokteran. Selain sharing, para pembicara dalam seminar ini juga membahas contoh-contoh aplikatif penerapan Medicopreneurship dalam dunia medis. Cerita tentang perkembangan ilmu kedokteran dari tahun 70an hingga saat inipun juga ikut dibicarakan. Inovasi peralatan untuk membantu kedokteran sangat diperlukan, karena dengan teknologi-teknologi baru inilah ilmu kedokteran dapat berkembang dengan pesat. Para entrepreneur inilah yang dapat menciptakan inovasi-inovasi tersebut.