IICIES 2012 Day 2

IICIES 2012 Day 2

Rabu, 27 Juni 2012, Universitas Ciputra (UC) Surabaya, acara hari kedua IICIES mendatangkan empat orang pembicara yang tidak kalah seru dengan hari pertama. Prof. Dileep M. Kumar (Unitara – Malaysia), David Wayne Ika (Director Merah Putih Incubator), Kristen M. Bauer (Duta Besar Amerika Serikat), Dwi Larso PhD (ITB).

Prof. Dileep M. Kumar dalam presentasinya yang berjudul “Sustainable Enterprising Leadership Development Program” menjabarkan bagaimana mengajarkan leadership kepada mahasiswa sehingga mereka dapat mengeluarkan potensi yang ada dalam diri mereka.  David Wayne Ika dalam presentasinya yang berjudul “Ignities The Ideas” menjelaskan bahwa bisnis inkubator itu ibarat mesin espresso untuk sebuah biji kopi. Kristen F. Bauer (Duta Besar Amerika Serikat) dalam presentasinya yang berujudul “The Importance of Business Incubator” memaparkan peran dari bisnis incubator untuk dapat mendukung pengembangan usaha kecil menjadi usaha besar yang diperhitungkan. Dwi Larso PhD  dalam presentasinya yang berjudul “Learning from Incubating Practices” menjelaskan bahwa dalam kurikulum pendidikan perlu diadakan kegiatan praktek nyata yang membuat pembelajaran menjadi lebih hidup.

Acara hari kedua ini berlangsung hingga malam. Tidak hanya konferensi, pada malam harinya seluruh peserta IICIES  2012 dibawa menuju ke Rumah Makan Suramadu yang berada di Madura sambil menikmati perjalan melintasi Suramadu yang indah di malam hari. Juga kunjungan ke Museum House of Sampoerna Surabaya.