IHTB Wine Testing

IHTB Wine Testing


Kamis, 29 September 2011 – Jurusan International Hotel & Tourism Business (IHTB) Universitas Ciputra (UC) mengadakan Beverage Knowledge “Wine Testing”. Acara ini bertempat di Hotel Sheraton, Surabaya yang merupakan salah satu hotel bintang lima. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahunnya yang bertujuan agar mahasiswa baru jurusan IHTB dapat menjadi lebih dekat dengan dunia perhotelan begitu kata Eric Yosua, salah satu dosen jurusan IHTB.

Pada sesi pertama para peserta diajarkan table manner dan teori tentang white wine. Agus, Restaurant Manager Sheraton Hotel Surabaya menjelaskan bahwa “Suhu yang dibutuhkan untuk menyimpan white wine lebih rendah daripada red wine”. Setelah sesi pertama berakhir dilanjutkan dengan makan siang, buffet. Barulah setelah itu memasuki sesi kedua yaitu teori tentang red wine, dan wine testing.

Sesi yang terakhir adalah sesi yang paling ditunggu. Karena pada sesi terakhir selain diajarkan bagaimana membuka botol wine dan menilai keaslian wine, peserta juga diberi kesempatan untuk mencicipi red wine. Vanessa, mahasiswi IHTB 2011 yang beruntung menjadi pencicip pertama berkomentar “Rasanya kecut seperti kecap dan juga ada rasa pedasnya”, langsung komentar Vanessa tersebut disambut dengan tawa satu ruangan.