Forward Pesan WA dibatasi 5 kali

Forward Pesan WA dibatasi 5 kali

Forward Pesan WA dibatasi 5 kali : Siapa yang tidak tahu whatsapp, aplikasi yang diakusisi facebook ini memiliki pengguna yang kemungkinan besar terbanyak di tanah air dibandingkan pengguna messenger lainnya. Whatsapp banyak digunakan di setiap kalangan baik pelajar, ibu rumah tangga, pekerja pabrik, orang kantor, startup dan masih banyak lagi kalangan yang menggunakan. Whatsapp sebagai penyedia layanan free call dan free video call akhir akhir ini membuat para penggunanya kaget dengan peraturan Forward Pesan WA dibatasi 5 kali.

Policy baru yang diberlakukan oleh raksasa messenger ini yakni memberlakukan peraturan baru mengenai jumlah forward message setiap pengguna di Indonesia. Batasan forward message yang diberlakukan adalah 5 kali saja. Jumlah ini sangatlah kecil jika dibandingkan batasan sebelumnya yang adalah 25o forward messages. Jika pengguna memilih lebih dari 5 penerima, maka akan muncul pop up yang bertuliskan bahwa user telah mencapai batas maksimum. Selain itu tombol shortcut forward juga dilepas oleh pihak whatsapp yang biasanya terletak di sebelah media konten.

Hal perubahan ini diyakini dikarenakan banyaknya broadcast pesan hoax yang terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan adanya perlakuan ini diharapkan penyebar hoax via whatsapp dapat ditekan. Tetapi broadcast lewat whatsapp for business sebagai alternatif dari perubahan policy ini masih ada. Tetapi whatsapp for business untuk business dibandingkan untuk personal. Masalahnya adalah whatsapp for business masih belum dibuat dimana hanya pendaftar yang memiliki entitas hukum saja yang dapat mendaftar. Kemungkinan ini akan menjadi masalah baru di kemudian hari.

Pemberlakuan batas pesan terusan masih belum jelas apa akan diberlakukan sama di setiap benua. Ataukah akan dilakukan berbeda beda di setiap benua. Whatsapp mengumbar berita bahwa jika selain india negara lain akan terbatas meneruskan 20 pesan saja. Sebagai tambahan, pihak whatsapp tidak membatasi jumlah pesan terusan yang dilakukan dalam 1 hari ke penggunanya tetapi hanya membatasi jumlah max penerima terusan per aksinya.

Forward Pesan WA hanya dibatasi 5 kali