Dr. Wiliam Santoso, SE, M.Ak., CDM

IBM-2009

Short Profile

Dr. Wiliam Santoso, SE, M.Ak., CDM adalah Professional Investor yang sekaligus bekerja sebagai Dosen di prodi IBM-RC dan juga merupakan alumni UC dari angkatan 2009. Di usia yang muda, Pak Wiliam juga sudah meraih gelar Doktor S3.

Meraih Gelar Doktor di Usia Muda

Paradigma yang salah tentang konsep pendidikan adalah orang yang meraih S2 / S3 itu untuk mencari kesejahteraan dengan berjalannya pendidikan yang lebih tinggi. Tetapi sebenarnya, pendidikan yang lebih tinggi bukan hanya untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih tetapi mendapat pola berpikir yang lebih maju. Karena pola berpikir orang yang S1 dengan S2 ataupun S3 itu berbeda contohnya pola pikir yang lebih sistematis. Dan yang kedua adalah Networking karena orang yang menjalani S2 ataupun S3 itu rata-rata karena pilihan, bukan kewajiban. Sebagian mahasiswanya juga sudah senior. Jadi bukan sekedar mengejar gelar, atau ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus. Tujuannya adalah bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan meningkatkan pengetahuan yang lebih tinggi agar bisa berkontribusi lebih. Karena itulah Pak Wiliam memilih untuk berkarir di dunia pendidikan.

Jenjang Karir

Awalnya karir Pak Wiliam dimulai dari pasar keuangan dan bekerja di suatu sekuritas di Jakarta. Setelah merasa bosan dengan aktivitas tersebut, mulai menjadi Full time trader & investor, tetapi rata-rata orang yang menjalani profesi tersebut banyak yang merasa jenuh dan akhirnya rata-rata banyak yang memilih untuk mengambil kegiatan lain.

Pengalaman pekerjaan Pak Wiliam meliputi Broker saham, Bisnis Keluarga, Kontraktor, Bisnis di industri kecantikan, dan Venture Capital.

Dari kejenuhan menjadi trader & investor, akhirnya mencari alternatif kegiatan lain yaitu bisnis. Tetapi akhirnya yang ditemukan adalah bahwa hal-hal tersebut bukan merupakan passionnya. Dan passionnya terletak di Capital Market dan Investasi (Venture Capital). Akhirnya kembali ke passion tetapi hal tersebut bukan berarti menyerah. Dari segi income, tentunya hasil dari Capital Market saja sudah lebih dari cukup untuk bertahan hidup. Tetapi tentunya kita harus do something yang lebih agar memiliki impact yang positif. Akhirnya untuk memberi impact yang positif, Pak Wiliam memutuskan untuk melanjutkan karir di dunia pendidikan.

Ketika bisnis kita sudah lancar pun, hal tersebut bukan berarti kita stop learning. Kita tetap harus terus belajar dan mencari ilmu untuk berkembang.

 

Contact Us

Get in touch

Location

CitraLand CBD Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219

Contact Us

Phone : (+62) 31-7451699

Our Hours

MON-FRI  08:00 – 16:30 

SAT-SUN  CLOSED