Strategic Management (4 sks)

Dalam mata kuliah ini diajak untuk mempelajari konsep dasar strategi manajemen, dikenalkan dengan tools-tools strategik seperti SWOT, QSPM serta bagaimana menganalisis datanya. Di akhir perkuliahan mahasiswa dapat merancang strategi bisnisnya dengan pendekatan yang sesuai. Output nya adalah paper perancangan strategi bisnis mahasiswa yang terdaftar di IBM UC

Innovation on Real Business (3 sks)

Mata kuliah ini merupakan bagian dari kegiatan magang. Pada mata kuliah ini mahasiswa menyelesaikan proposal terkait dengan project yang akan diselesaikan serta menyusun laporan magang yang menunjukkan adanya kontribusi inovasi dari mahasiswa yang berdampak pada kinerja perusahaan.

Management Information System (4 sks)

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana membuat dokumentasi (data flow diagram dan flowchart). Mahasiswa akan diminta untuk membuat dokumentasi berdasarkan studi kasus perusahaan-perusahaan. Setelah mahasiswa paham membuat dokumentasi untuk perusahaan besar, maka mahasiswa mengimplementasikan pada bisnisnya

Art and Sport Leadership Program and Applied Skill (4 sks)

Dalam mata kuliah ini mahasiswa mampu mengelola kemampuan seni dan olahraga untuk menjadi sebuah pertunjukan yang bernilai artistik dan ekonomik berdasarkan standar pertunjukan dalam skala besar

Applied Strategic Leadership (4 sks)

Mata kuliah ini berisi teori kepemimpinan strategis terapan yang akan membantu mahasiswa untuk menetapkan tujuan strategis bagi organisasi bersamaan dengan memotivasi individu dalam kelompok untuk berhasil melaksanakan tugas dalam rangka pencapaian tujuan. Mahasiswa diharapkan mampu menciptakan inovasi kepemimpinan di setiap organisasi (Bisnis Keluarga, Perusahaan, atau institusi apapun).

Integrated Real Business Practice-Internship (7 sks)

Dalam mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menganalisis kinerja bisnisnya dengan benar sesuai dengan target yang ditetapkan, mengimplementasikan strategi dan taktik yang sudah dirancang dalam keberlanjutan bisnisnya dan mampu memberikan kontribusi berdasarkan hasil proses pembelajaran pada perusahaan magang

Digital Business Analytic (4 sks)

Matakuliah ini memperlajari ekplorasi data dan menyajikan secara interaktif dengan metode statistika sebagai bagian pengambilan keputusan stratejik perusahaan