Dalam mata kuliah ini mempelajari konsep dan praktek penyusunan anggaran pada perusahaan atau proyek bisnis mahasiswa yang meliputi anggaran penjualan, anggaran produksi, anggaran biaya operasional, anggaran laba, anggaran kas, hingga proyeksi neraca berdasarkan data historis dan rencana jangka pendek perusahaan
Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk memahami dan melakukan kontekstualisasi konsep dasar dari keunikan dan keunggulan Family Business dibandingkan dengan perusahaan non-Family Business dengan cara melakukan eksplorasi mengenai sifat dasar bisnis keluarga yang membedakannya dari bisnis non keluarga dengan menggunakan pendekatan System Theory (Family, Business, Ownership) dan Family business constitution
Dalam mata kuliah ini, mahasiswa dibekali untuk dapat menyusun rencana dan memahami laporan keuangan bisnis start up (bisnis sendiri), berdasarkan tahapan pada life cycle approach- venture operating dan financial decision- standar metode dan teknik keuangan entrepreneurial mulai dari ide bisnis, aspek penting yang perlu dipikirkan seperti HaKI, mengevaluasi sumber pembiayaan alternatif, menyelesaikan berbagai permasalahan keuangan perusahaan rintisan dan melakukan analisis aspek finansial start-up business dalam rangka menciptakan financial goal serta penawaran venture dalam rangka harvesting (exit planning)- serta menyajikan dalam bentuk presentasi dan laporan
Dalam mata kuliah ini mahasiswa mendapatkan pemahaman tentang mengaplikasikan suatu proses jasa. Tujuan mata kuliah ini adalah mahasiswa dapat melakukan pengaplikasian konsep manajemen jasa, pengelolaan jasa, mewujudkan kualitas jasa, mengelola dan mengukur kepuasan pelanggan serta membuat suatu strategi jasa
Dalam mata kuliah mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan untuk dapat menggambarkan tentang industri seni dan olah raga, terutama di bidang rekaman, publikasi karya, manajemen pertunjukan, pemasaran olahraga, komunikasi olahraga, administrasi olahraga dan prospek bisnisnya, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam membuat proyek bisnis di bidang seni dan olahraga menggunakan konsep-konsep bisnis tersebut
Dalam mata kuliah ini mahasiswa diharapkan mampu menganalisis lingkungan internal dan eksternal dari digital bisnis yang nantinya mampu dikerucutkan untuk dipergunakan demi kemajuan bisnisnya. Mahasiswa menganalisis siapa customer dari suatu produk secara digital, menentukan pendekatan yang tepat untuk memperkenalkan produk tersebut. Output dari MK ini adalah paper hasil analisis dari studi kasus yang dipilih
Mata kuliah ini berisi teori-teori kepemimpinan dasar yang akan membantu mahasiswa menemukan cara untuk membangun Self-Leadership mereka. Sepanjang mata kuliah ini, mahasiswa juga akan menemukan cara untuk mengelola pola pikir dan sikap mereka untuk mencapai target pribadi mereka.
Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi mahasiswa tentang perdagangan Internasional, menganalisis kebutuhan, keinginan dan harapan pasar serta mampu membuat perencanaan export import tentang produk dan jasa
Dalam mata kuliah ini mahasiswa akan dimampukan untuk memahami tentang regulasi pemerintah Indonesia dan internasional berkaitan tentang kegiatan seni, kebudayaan, pagelaran olahraga, kerangka sponsorship dan yang berkaitan dengan aspek Hak cipta serta publikasi karya
Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan regulasi yang berkaitan digital business kepada mahasiswa sehingga memiliki kemampuan dan kompetensi untuk menganalisis dan mengalkulasi dampak regulasi terhadap operasional perusahaan dalam konteks bisnis
Mata kuliah ini berfokus untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam rekognisi peluang dari perkembangan teknologi yang digunakan untuk mengembangkan bisnis melalui pembelajaran project based.
Dalam mata kuliah ini mahasiswa secara individu atau berkelompok mengimplementasikan innovation strategic planning dalam bentuk tindakan perbaikan pengembangan dan pemenuhan standar global yang bertujuan pada sustainability, peningkatan market growth, dan valuasi ventura. Pembagian kelas dan fasilitator disesuaikan dengan jenis industri dari bisnis mahasiswa untuk kedalaman analisa dan strategi inovasi.
WhatsApp us