Economic For Business (3 SKS)

Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil analisa ekonomi secara kelompok berdasarkan kajian ilmu ekonomi (mikro dan makro) disertai dukungan data empiris

Principles of Accounting (3 SKS)

Dalam mata kuliah ini mahasiswa diajak untuk mempelajari konsep dasar akuntansi yang mencakup pencatatan jurnal umum, buku besar, jurnal penyesuaian, neraca saldo, sehingga pada akhirnya mahasiswa dapat membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku umum, baik untuk perusahaan jasa maupun untuk perusahaan dagang

Business Management (3 SKS)

Mata kuliah ini berisi pengantar dasar manajemen bisnis yang akan memampukan mahasiswa untuk memasuki mata kuliah manajemen lanjutan seperti manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia. Dengan mata kuliah ini setiap mahasiswa akan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menjadi seorang entrepreneur yang mampu mengelola sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan tertentu.

Business Inspiring and Communication (4 SKS)

Dalam mata kuliah ini mahasiswa mampu melakukan Pitching Ide Bisnis secara individu maupun berkelompok dalam media kreatif berdasarkan hasil identifikasi masalah; pengolahan informasi, serta memperhatikan kaidah teori komunikasi bisnis.