Konfrensi NCBE Pertama

DSC_0058 (0;00;02;41)

Dayu Dara Permata, Vice President PT. GO-JEK Indonesia.

Pada tanggal 18 dan 19 Mei 2017, Universitas Ciputra mengadakan konfrensi NCBE pertama dengan PT.GOJEK Indonesia dan Alesco sebagai mitra, serta Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Kristen Krida Wacana, dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya sebagai co-hosts acara ini.

Acara ini kedatangan berbagai tamu yang luar biasa. Dimulai dari Dayu Dara Permata, yang sekarang menjabati posisi vice president di GO-JEK. Beliau menceritakan perjalanan hidupnya yang menuntut dirinya menjadi vice president dari GO-JEK sendiri. Dimulai dari saat Ia bertemu Nadeem Makarim yang sedang mengerjakan aplikasi GO-JEK. Sebelumnya Dayu tidak pernah berpikir untuk bekerja di sebuah perusahaan yang masih relatif baru seperti GO-JEK. Setelah berbincang-bincang dengan Nadeem, Ia mendapat satu pelajaran yang sangat berharga, yaitu seharusnya kitalah yang menciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan. Nasehat ini tercantum di kepala Dayu dan akhirnya Ia memutuskan untuk bergabung dengan GO-JEK.

DSC_0062 (0;00;01;47)

Dr. Gamal Albinsaid, salah satu social innovator.

Kemudian ada pembicara kita yang kedua yaitu Dr. Gamal Albinsaid. Beliau adalah seorang dokter berumur 27 tahun yang menjadi salah satu social innovator di dunia melalui berbagai program kesehatan yang dimiliki oleh beliau. Menurutnya, masyarakat Indonesia masih memiliki kesadaran kesehatan yang kurang, kalaupun ada yang sadar, uang seringkali menjadi masalah bagi masyarakat Indonesia sehingga Ia membuat berbagai program agar masyarakat Indonesia bisa melangkah ke masa depan yang lebih sehat.

DSC_0058 (0;00;00;52)

Drs. Suyoto M.si, Bupati Bojonegoro.

Dan yang terakhir, namun tidaak kalah pentingnya adalah Drs. Suyoto M.si. Beliau adalah Bupati Bojonegoro pada saat ini. Pada kesempatan yang diberikan, Ia menceritakan kinerjannya untuk mengubah Bojonegoro. Yang Ia pentingkan selama menjabat sebagai bupati adalah perubahan sosial dari kota tersebut. Dimulai dari perubahan infrastruktur hingga mengajak anak-anak berbagai kalangan untuk menghadiri upacara sore, setiap langkah yang diambil beliau menjadi suatu batu loncatan untuk merubah Bojonegoro menjadi salah satu kota yang setara dengan Paris dan Madrid.

Jelas ada hikmah yang bisa kita ambil dari ketiga pembicara kita yang luar biasa ini, yaitu betapa pentingnya perubahan sosial bagi Negara kita. NCBE pertama ini merupakan acara yang luar biasa dengan berbagai acara dan insight, semoga ke depannya, kita bisa menyelenggarakan sesuatu yang spektakuler seperti acara ini.