fransisca

Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pendidikan adalah kota kelahiran saya. Sejak kecil saya tidak pernah lepas dengan nuansa pendidikan sebab kedua orangtua saya adalah seorang guru dan kami tinggal di perumahan guru Yayasan Tarakanita. Secara tidak sadar, jiwa mengajar saya tumbuh dari lingkungan hidup saya.

Lulus dari Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta sebagai seorang ahli madya pada tahun 2009, saya kemudian meneruskan studi saya di jenjang strata 1 jurusan akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN dengan predikat cumlaude pada tahun 2011. Bersamaan itu, saya menempuh brevet pajak A dan B di P2EB FEB UGM sebagai penunjang kemampuan saya di bidang keuangan. Kemudian pada tahun 2012 saya melanjutkan studi saya di jenjang strata 2 di Universitas Atmajaya Yogyakarta konsentrasi pemasaran dan lulus awal tahun 2014.

Pengalaman saya mengajar sejak saya menjadi asisten dosen sampai sekarang adalah Pajak, akuntansi biaya, e-business, business insight and business community, introduction to international business, entrepreneurship project, dan Entrepreneurship.

Beberapa penelitian yang dihasilkan antara lain: “Penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada Sistem Penggajian RS. Panti Rapih Yogyakarta” unpublish, STIE YKPN Yogyakarta dan “Pengaruh Brand Community pada Loyalitas: Studi pada: komunitas penggemar grup Band Sheila On 7″ unpublish, Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Adapun beberapa pengalaman dalam dunia akademis maupun profesional sebelum bergabungdengan UC antara lain: Asisten Dosen di Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta ( 2009 – 2010 ); Freelancer Accounting and Tax Staff of PT.Innerpower Yogyakarta ( 2011-2013) dan Koordinator Administrasi PT. Skuterindo Mandiri Lestari (Piaggio Vespa) (2011-2013)