Azirah Kani, S.E., M.M.

IBM-2011

Short Profile

Azirah Kani adalah alumni UC IBM-RC 2011 dan sekarang sedang mempunyai kesibukan atau pekerjaan Bisnis Salon dan memiliki Family Business di bidang Exportir Udang.

Pengalaman UC

Saat berkuliah di Universitas Ciputra Surabaya, Azira aktif dalam menjalani project bisnisnya. Project bisnis Azirah saat berkuliah bergerak di bidang F&B. Nama project bisnisnya adalah “Rasa-Rasa”. Produk yang dijual adalah risoles buah dalam bentuk frozen. Project “Rasa-Rasa” berkembang sampai bisa menyupplai 500 risoles/hari di lounge bandara (bandara apa?).

Azirah mengatakan bahwa bisnsinya bisa sampai sejauh itu dikarenakan pada awal menjalani bisnis merasakan kendala untuk menjualnya ke customer. Azirah berfikir untuk merubah target pasarnya dari B2C ke B2B supaya bisnisnya berkembang dari segi penjualan. Walapun bisnisnya terlihat berjalan dengan baik, Azirah menceritakan bahwa dalam menjalani bisnisnya dia mengalami kesusahan dalam pengelolaan SDM (Sumber Daya Manusia).

Tantangan Saat Menjadi Supplier

Adanya kontrak bisnis yang mengharuskan produk Azirah menyuplai 500 risoles/hari hal ini terkadang tidak terpenuhi karena adanya kendala pada SDM. Kendala yang dialami Azirah adalah sering kali karyawan yang bekerja pulang mendadak dan tidak kembali ke kantor setelah jam makan siang. Untuk mengatasi hal tersebut, Azirah memperkuat SOP dan MOU untuk para karyawan.

Kelanjutan bisnis Rasa-Rasa?

Setelah lulus s1, Azirah dan teman-temannya memutuskan untuk mengakhiri bisnisnya dikarenakan perbedaan domisili seluruh anggota bisnis dan anggota lainnya juga mempunyai fokus lain.

Setelah lulus S1, Azirah melanjutkan S2 di Universitas Ciputra Surabaya kembali. Pada saat S2 di UC, Azira membuat bisnis yang bergerak dibidang F&B dengan nama bisnis masakfrozen.id tetapi bisnisnya tidak berlanjut dengan lama.

Setelah lulus S2

Setalah lulus S2, Azira sampai sekarang mempunyai bisnis salon di PTC Lantai LG - B1/1. Azirah Membuka bisnis salon ini karena mempunyai passion dan sangat suka dibidang jasa kecantikan. Caranya agar bisa survive di saat pandemi adalah Menjaga dan mengikuti protokol kesehatan supaya customers tidak takut saat melakukan treatment di salon, contohnya pemakaian sarung badan untuk potong rambut sekali pakai. Mempunyai fambus bergerak dibidang exportir udang yang mempunyai pabrik di Kalimantan Timur. Udang dari fambus Azira ini biasanya di ekspor ke Negara Jepang dan Eropa.

Tetap fokus dengan yang dijalankan walaupun dalam keadaan covid-19. Memperhatikan semua ilmu yang diberikan pada saat kuliah.
Azirah Kani

Contact Us

Get in touch

Location

CitraLand CBD Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219

Contact Us

Phone : (+62) 31-7451699

Our Hours

MON-FRI  08:00 – 16:30 

SAT-SUN  CLOSED