Andy Gondowijoyo, S.E.

IBM-2012

Short Profile

Andy Gondowijoyo adalah Social Media Expert, Professional Content Creator, dan pemilik dari Info Surabaya.

Pengalaman UC

Dulu saat di UC, Porject Entreprenurialnya di tahun 2012 adalah Forward Event Creator yang membuat event yang sedang hype. Total event yang dijalankan berjumlah 5-6 Event selama di UC.

Salah satunya pernah membuat event di Supermall dan mengundang celebgram, foodies, influencer, dan artis2. Dan dari situ mulailah mendalami Social Media.

Cara mendapat artis:
Setiap event ada budget marketing. Dealing dengan influencer & artis bukan hanya bayar, tapi kita harus menjelaskan ke mereka mengenai event yang dibuat secara mendalam. Timbal baliknya juga terjadi karena Influencers itu membutuhkan konten, dan kita butuh exposure. Pastinya selalu ada fee. Tidak ada yang namanya gratisan.

Tantangan yang didulu didapat adalah dari customernya / audiencenya. Kegagalan terbesar di Project UC saat waktu itu adalah pernah kurang promosi karena terlalu menggampangkan alhasil event di depannya excelso PTC, dari 18 slot hanya terisi 3. Belajar dari kegagalan, diterapkan dan IT WORKS.

Info Surabaya

Ko Andy juga merupakan pemilik dari Info Surabaya
Para Dosen salah satunya Bu Ivon meminta Andy untuk membuat portfolio. Ko Andy meng-capture beberapa online shop dan di post di instagram Info Surabaya. Ko Andy juga memang memiliki hoby foto & menulis yang akhirnya semua dituangkan di Info Surabaya.

Awalnya murni hoby dan tidak ada niatan untuk kerja.
Dan saat itu liburan ke bali, notifikasi instagramnya dimatikan. Setelah liburan ketika dibuka, folowersnya sudah melebihi folowers akun pribadi, dan disitulah Ko Andy melihat oportunity dan potensi dari Social Media.

Darisitu disambungin ke WA, Email, dan Line. Dan disitu ada timbal balik yang terbentuk dimana Ko Andy bisa membantu bisnis-bisnis kecil dan event2 mahasiswa. Ko Andy juga bukan hanya melihat peluang dan menjalankan, tetapi juga belajar dari youtube dan bertanya kakak-kakak kelas.

Dulu, tidak ada tutorial-tutorial digital marketing. Tetapi sekarang ini banyak sekali info buat The Lions kalau mau belajar mengenai apapun di Internet.


Dari yang dipelajari bukan hanya disimpan, tapi di experimentkan, dicoba terus, sampai menemukan patternnya hingga akhirnya berhasil.

Folowers dari Info Surabaya per interview ada 198k dan itu 100% murni.

Tips Social Media

Jangan Beli Folowers. Kalau beli folowers,
1. Insight akan kacau.
2. Hanya membuat angka naik, insight tidak naik. karena yang dinilai bukan angka, tapi sales.

Tips untuk menumbuhkan instagram secara organik
1. Tonjolkan Valuenya dan dijelaskan ke orang-orang. Harus dikomunikasikan
2. Sekarang ini zamannya short platform video. Pastikan konten yang dibuat itu mencutik emosi karena konten yang mencutik emosi, bisa viral karena di share oleh banyak orang.

Karena sekarang zamannya short platform video, jadi harus membuat video singkat yang bercerita mengenai suatu hal yang bisa menyampaikan sebuah pesan. Di uploadnya di semua kanal Reels, Shorts, & Tiktok dengan editing yang berbeda.

Contact Us

Get in touch

Location

CitraLand CBD Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219

Contact Us

Phone : (+62) 31-7451699

Our Hours

MON-FRI  08:00 – 16:30 

SAT-SUN  CLOSED