Andriani Ratna Najmani S.E., M.M.

IBM-2010

Short Profile

Azirah Kani adalah alumni UC IBM-RC 2010 dan sekarang sedang mempunyai kesibukan atau pekerjaan membantu Family Business, kedua mengurus businessnya sendiri, yang ketiga menjadi DLB di Universitas Ciputra, dan keempat sedang mengambil keprofesian PPAK (Pendidikan Profesi Akuntansi).

Kesibukan saat berkuliah

Andriani Ratna Najmani adalah salah satu alumni IBM - RC Angkatan 2010 Universitas Ciputra. Pada saat mengampu di bangku kuliah, Andriani bercerita bahwa saat berada di semester 5, Andriani mengambil konsentrasi keuangan.

Kesibukan lainnya pada saat berkuliah, Andriani pernah menjadi Asisten Dosen atau sering disebut Asdos untuk mata kuliah Budgeting. Alasan Andriani mengambil asdos mata kuliah budgeting dikarenakan beliau sangat cinta dengan angka.

Kesibukan saat ini

Pada saat ini, kesibukan Andriani yang utama adalah membantu Family Business, kedua mengurus businessnya sendiri, yang ketiga menjadi DLB di Universitas Ciputra, dan keempat sedang mengambil keprofesian PPAK (Pendidikan Profesi Akuntansi). Selain itu, Andirani juga mempunyai kegiatan sosial atau charity yang beliau dirikan dengan dua temannya yang sesama alumni dari UC.
Walaupun organisasi non profit ini belum mempunyai badan hukum yang jelas, namun Andriani mempunyai fokus akan segera mengurus organisasinya untuk mempunyai legalitas yang jelas. Andriani juga mengatakan bahwa alasan mendasar mengapa beliau membuat kegiatan sosial ini adalah dikarenakan juga pengaruh didikan dari orang tua yang perhatian kepada kegiatan sosial untuk selalu berbagi maupun membantu orang lain.

Bagaimana bisa menjalankan semua kesibukan yang dijalani?

Andriani mengatakan bahwa saat kita mengambil keputusan yang penting di hidup kita, kita harus bisa memanajemen diri, karena kalau kita tidak mempunyai memanajemen diri hal yang dilakukan pasti kacau. Selain itu, manajemen waktu juga diperlukan, contohnya adalah saat kita sedang fokus pada kegiatan yang salah satu kita pilih. Pada saat itulah kita fokus sepenuhnya dan bersikap profesional. Setelah kegiatan itu selesai, kita juga harus bersikap sama terhadap kegiatan lainnya yang kita pilih dalam artian selalu bersikap profesional dalam kegiatan yang kita pilih.

Mengapa terpikiran menjadi Dosen?

Menurut Andriani, alasan beliau menjadi dosen adalah, karena Andriani ingin memberikan dampak bagi orang lain dari apa yang beliau punya. Jadi saat raga kita sudah tidak ada, namum ilmu atau dampak positif yang belaiu berikan, akan menjadi sesuatu yang bisa dikenang dan bermanfaat nagi kediupan seseorang. Alasan lain beliau senang menjadi dosen adalah, saat mengajar beliau melakukan komunikasi dua arah yang akhirnya menimbulkan susasana kelas hidup dan saling belajar antara satu dengan lainnya.

Project bisnis saat kuliah

Pada saat berkuliah di UC, Andriani mempunyai bisnis bersama temannya yang bernama Happy Potato. Happy Potato ini bergerak di bidang FNB. Pada awalnya Andriani merasa bisnis fnb sangat mudah dijalani. Namun hal itu salah, karena lima anggota bisnisnya termasuk Andriani tidak mempunyai skill dasar dalam memasak. Singkat cerita karena tidak adanya resource yang baik, maka bisnis Happy Potato bubar dan Andrini beralih mempunyai bisnis di bidang Industri Fashion. Andriani memilih bisnis di industri fashion dikarenakan pada awalnya ingin membantu nasabah dari kenalan orang tuanya yang sedang kesusahan membayar cicilan di Bank. Dilihat dari background nasabah ini adalah pengrajin kulit ular yang berdomisili Banyuwangi, dari situ muncullah ide untuk membantu perekonomian pengrajin ular. Dengan cara mempunyai menjual tas, dompet, dan sepatu yang didesain sendiri dan di produksi oleh pengrajin umkm ular. Dari Hal tersebut, Andrini berhasil memproduksi tas, dompet, dan sepatu dengan bahan dasari kulit ular dan biawak. Bisnis ini berjalan dengan baik sampai dengan bisnis ini menjadi salah satu bisnis inkubator dan Andriani bersama temen-temannya mengikuti pameran di Jakarta. Sampai saat ini, bisnisnya dan umkm tersebut masih berjalan dengan lancar.

Jalan hidup orang itu berbeda-beda. Jika mempunyai goals kalian harus berani jalani selama goals kalian tidak merugikan orang lain dan bermanfaat bagi banyak orang.
Andriani Ratna Najmani S.E., M.M.

Contact Us

Get in touch

Location

CitraLand CBD Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219

Contact Us

Phone : (+62) 31-7451699

Our Hours

MON-FRI  08:00 – 16:30 

SAT-SUN  CLOSED