THE FIRST STEP IN REAL WORLD NETWORKING

Ikatan Alumni IBM RC-IC
hadir untuk mendukung para alumni mahasiswa/mahasiswi almamater Universitas Ciputra Surabaya dan para entrepreneur dan professional muda dalam sharing session melalui transfer ilmu pengetahuan, skill, dan bagaimana membangun networking

Ibarat bangunan tanpa pondasi tentu akan roboh, ketika pondasi terbangun kuat tentunya bangunan akan kokoh selamanya, kami ikatan alumni bersepakat untuk mengkontribusikan diri bagi almamater dan masyarakat luas untuk mempertahankan pondasi dan menebarkan semangat Ir. Ciputra menciptakan Inovasi berkelanjutan

Ayokkk bersama kita dukung semangat ini untuk membaktikan diri bagi almamater tercinta

*Let’s be connected in the future*

Event perdana dari UC IBM alumni yang ditunggu-tunggu telah hadir untuk melepas kerinduan kita sekaligus merayakan ulang tahun Universitas Ciputra Surabaya yang ke-15,

Sesuai dengan temanya, acara kali ini juga bertujuan untuk memperkenalkan para pengurus alumni dan juga akan diisi dengan acara yang bermanfaat seperti talkshow, promosi bisnis dari alumni yang diharapkan dapat mendukung networking. Bagi teman-teman yang berkarya sebagai intrapreneur/profesional diharapkan dapat menambahkan insight terkait dengan dunia kerja di perusahaan.

🗣Speaker :
• Dedy Nurditya. S.E., MM (Kepala Cabang Kantor Pos Ponorogo) alumni 2007
• Bayu Prasaja, S.M (Founder PT Armanak Indo Raja) alumni 2010
• Bobie Ronaldo Setiawan, S.M (Founder Kemari Coffee & Space) alumni 2014

Bobie Ronaldo

Angkatan 2007

Founder of :

KATA BOBIE

Sejak di UC, Bobie telah berkelana di dunia F&B sejak semester 2 yang pada saat itu membuat Gobar (Nasi Goreng Bakar), Semester 3 membuat Dapoer Manado, Smester 4 Ayam Lodho, dan kemudian semester selanjutnya mengikuti Fambus. Tetapi dari situ Bobie belajar banyak hal mengenai F&B yang ternyata melebihi dari sekedar membuat makanan / minuman yang enak, tetapi bagaimana cara membuatnya diminati banyak orang.

Seusai dari UC, Bobie membuat beberapa bisnis yaitu :

  • Kemari Coffe & Space 2018
  • Kemari Coffee Express 2019 
  • UngcleBob Roastery 2020
  • Mari makan By Kemari 2021
 Menurut Bobie, Networking itu sangat penting terutama bila pada dunia F&B seperti kepada supplier, dan customer.
Salah satu quote yang selalu dipegang oleh Bobie untuk terus maju adalah
“If you can DREAM it, You can DOit.”

Bayu Prasaja

Angkatan 2007

Founder of :

KATA BAYU

Bayu adalah founder minuman spirit dari buah salak bali 17% alkohol yang bikin rasanya smooth ditambah aroma salak bali yang memikat yang bernama Sagi.

Yang dipelajari oleh Bayu adalah teman yang di kampus harus di inget mereka karena mungkin di kemudian hari mereka akan bisa menolong kita di masa depan.
sebagai penerus bisnis Family Business, network orang tua juga harus digali.

Bayu juga berkata bahwa kita harus mengaplikasikan 7 key entrepreneurship karena akan sangat membantu dalam dunia bisnis menurut pengalaman pribadinya.

masalah : salak bali hanya panen 1-2 kali setahun dan banyak yang dibuang karena masa
4 tahun riset kemudian membuat produk yang namanya sagi. dia mau petani happy, konsumen happy, dan bisnis juga happy. Motonya adalah “Sami happy” yang artinya everybody happy.
setelah 4 bulan launching Sagi disambut oleh gubernur bali yang juga merupakan hasil dari Networking Orang Tua.

Jaringan itu penting karena bukan hanya memberikan jalan tetapi juga memberikan input atau feedback tentang apa yang kurang.
Dari feedback tersebut, Bayu akan membuat whiskey bali Maedini karena lebih diterima secara internasional.

Sekarang Bayu memanange 6 perusahaan.

Dedy Nurditya

Angkatan 2007

Petinggi Pos Indonesia

Dedy dapat diesbut sebagai Entrepreneur Hybrid yaitu pebisnis yang sekaligus bekerja sebagai profesional. Setelah lulus dari UC, Dedy memutuskan untuk bekerja di Pos Indonesia yang merupakan keputusan yang tepat karena hingga kini ia masih bekerja di Pos Indonesia dan sekarang menduduki jabatan yang tinggi. Tetapi sejak beberapa tahun lalu, Dedy dengan Istrinya memutuskan untuk membuat suatu bisnis di bidang perlengkapan bayi & balita.

Menurut pengalaman Dedy, Networking itu sangat penting bukan hanya di bidang entrepreneurship saja, tetapi di bidang profesional pun sangat dibutuhkan. Hal ini terbukti karena berkat dari Networking yang ia lakukan, ia selalu sukses mencapai targ

KATA DEDY

Contact Us

Get in touch

Location

CitraLand CBD Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219

Contact Us

Phone : (+62) 31-7451699

Our Hours

MON-FRI  08:00 – 16:30 

SAT-SUN  CLOSED