IBM Jalankan Simulasi Bisnis Berbasis Web Platform

IBM Jalankan Simulasi Bisnis Berbasis Web Platform

Mahasiswa IBM Universitas Ciputra kini mulai mempraktekkan salah satu web platform terkini dalam penerapan simulasi bisnis. Platform berbasis web ini juga dipakai di berbagai universitas ternama di luar negeri untuk melakukan simulasi bisnis. Simulasi ini memang didesain untuk pelaku bisnis dan memiliki fitur yang cukup lengkap seperti pengajaran konsep marketing stratejik, portofolio brand strategy, segmentation dan positioning strategies.

Lalu kenapa platform ini bisa begitu sukses diterapkan di berbagai universitas? Hal ini tidak lepas dari fitur-fitur yang disajikan didalamnya, dimana user dimungkinkan untuk melakukan :

  • Pembelajaran strategic marketing concept : Hubungan antara market share dan profitability, experience effect, alokasi sumber daya, segmentasi pasar, positioning produk dll
  • Mempraktekkan essential marketing tools : Marketing Planning, perceptual mapping, conjoint analysis, portfolio analysis, regression analysis dll
  • Master market & Competitive analysis : memonitor perubahan pasar, mengantisipasi arah gerak kompetisi, perencanaan strategi jangka panjang, secure competitive advantage.

IMG_7446  IMG_7465 IMG_7486 IMG_7493 IMG_7500