IBM Investor Day “Business Challenge by Investor”

IBM Investor Day “Business Challenge by Investor”

Mahasiswa IBM Mempresentasikan Bisnisnya Keada Calon Investor

Mahasiswa IBM Mempresentasikan Bisnisnya Keada Calon Investor

Senin, 03 Oktober 2011 – Jurusan Internasional Business Management (IBM) Universitas Ciputra mengadakan event Investor Day. Event yang di selenggarakan tiap tahun ini, diikuti
oleh mahasiswa IBM semester 3. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Investor Day mengambil tema Business Challenge By Investor. Pagi-pagi sudah tampak kesibukan mahasiswa mempersiapkan stand-stand untuk memamerkan usaha/bisnis mereka, mulai dari area di Plaza UC sampai ke beberapa ruang kelas lantai 4.
Acara presentasi yang dilakukan terdiri dari 3 tahap sesuai jadwal yang telah di tetapkan masing-masing kelompok usaha. Anggota kelompok dibagi 2 yaitu bertugas mempresentasikan usaha mereka kepada para investor dan bertugas menjaga stand-stand usaha mereka. Bagi anggota yanng menjaga stand diberi kewajiban untuk menjelaskan dan menerangkan jenis perusahaan serta produk yang mereka jual kepada pengunjung yang datang. Even yang dilaksanakan sekitar pukul 8 pagi ini berakhir sekitar pukul 4 sore tsb diikuti oleh sekitar 70 perusahaan yang meliputi bidang food, beverages, culinary, fashion, dan jasa.
Mahasiswa IBM Sedang Mempersiapkan Display Product Ke Calon Investor
Beberapa perusahaan dalam bidang food antara lain Rice Boom, Depo Ikan yang menjual berbagai jenis ikan segar, dan ada pula perusahaan Mountain Mushroom yang menjual jamur tiram budidaya langsung dari Trawas. Perusahaan beverages seperti Mr. Golden yang menjual Coffe celup. Kombinasi kopi yang dikemas praktis sepertinya umumnya teh celup yang dijual dipasaran. Perusahaan yang banyak menarik minat pengunjung adalah perusahaan Batoc yang menjual aneka kerajinan batok kelapa yang dihias sedemikian rupa, sehingga tampak menarik dan unik untuk dilihat. Tujuan dilaksanankan even ini diharapkan mahasiswa semester 3 lebih kreatif lagi dalam mengembangkan usaha-usaha mereka ini.