WE CAN’T TRAVEL TODAY, BUT WE WILL #traveltomorrow

Hai semuanya! Apa kabar nih? Apakah kalian ingat kapan sih terakhir traveling? Sepertinya sudah cukup lama ya tidak bepergian kemana-mana karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa kota Indonesia. Dan pastinya bagi kamu travelers yang sukanya keluyuran pasti pada jenuh dan ingin pergi berkeliling dan memanjakan diri dengan pemandangan yang beragam.

Pandemi Covid-19 telah membuat perjalanan dan pariwisata terhenti dan tidak ada yang yakin kapan itu akan dimulai kembali. Virus corona telah menghancurkan ekonomi di seluruh dunia dan telah mengganggu seluruh siklus hidup yang tak terbayangkan. Seluruh perjalanan wisata baik darat, udara, maupun laut mengambil putusan untuk tetap beroperasi namun ada syarat-syarat tertentu yang harus mereka patuhi. Salah satu contohnya yaitu surat kesehatan bahwa mereka tidak tertular virus corona.

Akibat wabah ini, mendapat perhatian dari UNWTO (United Nations World Tourism Organisation) yang ikut serta dalam menyelamatkan industri pariwisata dengan mengkampanyekan sebuah hastag khusus. Kampanye khusus bernama #traveltomorrow telah menjadi benang merah yang mengalir melalui respon UNWTO (United Nations World Tourism Organisation) terhadap krisis saat ini, menyoroti nilai-nilai pariwisata – “By staying home today, we can travel tomorrow.” Kampanye ini berdampak hingga ke seluruh dunia khususnya di bidang pariwisata. Kampanye #traveltomorrow menggambarkan solidaritas sektor ini dalam dalam menghadapi krisis, dan tekad kami untuk tumbuh kembali dengan lebih baik dan lebih kuat. Kata #traveltomorrow juga merupakan sebuah simbol bagi travelers bahwa ini bukanlah akhir dari traveling, namun bisa jadi besok merupakan hari dimana kita bisa mengelilingi dunia lagi dengan semangat dan antusiasme yang lebih dari sebelumnya.

Sekretaris Jendral UNWTO, Zurab Pololikashvili, mengatakan “Secara historis, pariwisata adalah pendorong utama pemulihan internasional, dan sekarang kita harus mempersiapkan itu semua untuk membangun ketahanan pariwisata di masa yang akan datang”.

Presiden Komersial CNN Worldwide Rani Raad mengatakan: “Perjalanan dan pariwisata sejauh ini merupakan salah satu sektor yang paling terkena dampak akibat pandemi ini. Komitmen kami untuk mendukung industri ini didasarkan pada pekerjaan kami selama bertahun-tahun dengan UNWTO, anggotanya di seluruh dunia dan tujuan perjalanan dan pariwisata lainnya. Adalah penting untuk berbagi pesan aspirasional namun aspirasional ini dengan khalayak global CNN, mengingatkan orang-orang bahwa sementara banyak orang harus tinggal di rumah hari ini, untuk tidak berhenti bermimpi tentang kemana mereka ingin melakukan perjalanan besok”.

Sebagai contoh, kita post beberapa foto dari teman-teman mahasiswa HTB angkatan 2019 yang ikut serta dalam meramaikan kampanye ini. Tidak hanya para mahasiswa HTB saja, adapun salah satu dosen yang ikut kampanye ini lho!

Ini dia salah satu dosen HTB yang ikutan kampanye, Bapak Rizky Adityaji, S.E., M.Par.

Sumber : https://www.instagram.com/rizkiadityaji/

Ini beberapa teman-teman kita yang ikutan juga lho! Tunggu apa lagi? Bagi kamu yang belum ikutan, yuk sama-sama ramaikan!

Selama pandemi ini kita berkampanye untuk #traveltomorrow, tapi hal apa saja yang bisa kita lakukan sekarang untuk kita #traveltomorrow? Ada beberapa tips nih supaya kita bisa travel dengan efektif setelah pandemi ini selesai,

1.) Planning

Berencanalah bersama orang-orang terdekatmu ataupun apabila kalian ingin solo travel atau travel sendiri, pikirkanlah destinasi wisata yang ingin dikunjungi, kapan kira-kira tanggalnya, tempat tinggal yang terbaik agar dapat beristirahat dengan nyenyak, juga siapa saja yang ingin diajak agar traveling bisa jadi lebih seru.

2.) Itinerary

Yang kedua adalah dengan mencari kegiatan yang bisa dilakukan selama berpariwisata disana, bisa dengan berkunjung ke museum, apabila ke daerah tropical bisa bermain di pantai, sunbathing, bisa juga ke lokasi kuliner yang terkenal di daerah tersebut.

3.) Budgeting

Tidak hanya merencanakan sesuatu, namun jangan lupa untuk budgeting ya guys, terutama apabila kalian yang suka berbelanja, budgeting tempat tinggal, makanan, destinasi wisata anda

4.) Keep up the spirit

 Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah jangan lelah menunggu dan bahkan bersemangatlah dan berekspektasilah setinggi-tingginya untuk bisa mendapatkan pengalaman dan memori yang dapat kalian kenang seumur hidup kalian.

Sumber :

breakingtravelnews.com/news/article/unwto-launches-traveltomorrow-campaign/

corporate.southpacificislands.travel/cnn-joins-unwto-on-traveltomorrow-campaign/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *