Surga Tersembunyi di Madura

Pantai bagus tidak hanya ada di Bali. Namun Madura punya juga, Madura memang pulau yang dapat dibilang kecil dan namun Madura punya kesan tersendiri karena dikelilingi oleh Perairan (selat dan laut). Namum Madura juga memiliki pantai yang bagus.

Salah satunya adalah Gili Labak dimana Gili Labak adalah sebuah pulau yang sangat kecil sehingga bisa keliling pulau tersebut hanya dengan jalan kaki.  Gili Labak sendiri terletak di dekat pulau Madura, untuk menuju Gili Labak pasti menggunakan kapal/ferry yang kemungkinan besar perjalanan ke Gili Labak  tersebut memakan waktu yang cukup lama.

Sumber Gambar
https://www.youtube.com/watch?v=Qn3oppWTHnE

Namun di Gili Labak tidak ada pelabuhan kecil atau apapun, sehingga otomatis saat turun menuju Gili Labak tersebut akan otomatis basah. Gili Labak  sangat terkenal dengan keindahan lautnya, saat perjalanan menuju Gili Labak saja sudah disambut dengan air yang sangat jernih sehingga bisa melihat keindahan terumbu karang yang terlihat.

Asiknya di Gili Labak ini adalah laut yang sangat jernih dan tenang, sehingga enak sekali untuk dibuat rileks di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan laut yang sangat bagus serta suara desiran imbak yang menyejukkan hati dan pikiran. Atau bisa berenang di sekitar bibir pantai, karena Gili Labak memiliki ombak yang tenang jadi bisa berenang dengan tenang.

Gili Labak juga terkenal dengan wisata snorkelingnya, melihat Gili Labak yang memiliki air laut yang jernih dan arus yang tenang otomatis akan sangat memanjakan pengunjung yang datang ke Gili Labak.

Sumber Gambar
https://travelingyuk.com/tips-snorkeling-pertama-kali/95740/

Saat ini sudah banyak tour yang membuka rute untuk tour 1 day Gili Labak yang sudah include dengan menyewa alat snorkeling, transportasi, dan makan. Adapula yang 2D1N, mereka menyediakan fasilitas tempat tinggal yang dekat dengan pantai.

Jadi tidak perlu binggung lagi untuk ke Gili Labak. Atau ala Backpacker juga bisa tanpa tour, saat di Madura menuju ke Pelabuhan Kalianget, disana ada banyak boat yang bisa mengantarkan ke Gili Labak, karena Boatnya milik perorangan lebih baik ditawar untuk mendapatkan harga ala Backpacker. Begitu pula sebaliknya, langsung mencari kapal yang bisa mengantarkan kembali ke Pelabuhan. Bagi para Backpacker jangan lupa untuk membawa perlengkapan ya, seperti alat untuk snorkeling/diving, dll. Selamat mencoba dan menikmati indahnya Gili Labak.

 

Penulis : Misycella Moelyono

Student of Hotel and Tourism Business, Universitas Ciputra Surabaya