Social Media : To Inspire and To Engage

Mahasiswa jurusan Hotel and Tourism Business, Universitas Ciputra Surabaya mendapat kesempatan untuk belajar mengenai Digital Marketing dari pembicara tamu. Dalam kelas gabungan untuk mata kuliah Marketing Management for Hospitality (22/10), hadir pembicara tamu yaitu Bapak Ambrosius Wishaldi Limiadi, M.M. Beliau merupakan owner dari Xavier Marks Graha yang sebelumnya dikenal dengan Ray White Graha.

Dalam tema digital marketing kali ini diangkat topik mengenai platform sosial media. Pembicara menuturkan salah satu fungsi dari sosial media adalah supaya kita bisa menggunakannya untuk memperkenalkan branding diri kita sendiri maupun usaha yang dimiliki. Dalam pemaparannya, Bapak Wish mengatakan bahwa semua sosial media diatur oleh algoritma yang berubah-rubah. Dan algoritma itu akan mengikuti hal – hal yang lebih sering dilihat oleh pengguna.

Sebagai salah satu alat pemasaran, sosial media dapat digunakan untuk memberikan inspirasi dan membuat para pengguna terlibat dengan pemilik akun. Sebagai pemilik akun, kita akan bisa langsung melihat dan mengetahui bagaimana respon followers kita. Yang menarik, menurut Bapak Wish adalah semakin tinggi dan besar jumlah followers kita, maka engangement rate kita akan semakin kecil. Masih menurut pembicara, itulah sebabnya mengapa kita seharusnya tidak posting hanya untuk pamer. Followers is not everything, engagement is more important.

Penulis : Maria Wanda A.K. – Laboran

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *