Hai sobat travelers! Kita kembali lagi nih di official website Hotel and Tourism Business! Udah pada kangen belom nih sama konten-konten kita? Pastinya kangen dong ya!  Kira-kira pembahasan kali ini apa ya? Yang seru dan pastinya bikin sobat travelers bakal kangen sama yang namanya traveling.

Yup! Kita bakal bahas cruise. Apa sih cruise itu? Cruise merupakan sebuah kapal mewah yang membawa penumpangnya dalam perjalanan yang menyenangkan dan bisa menampung penumpang hingga puluhan ribu orang. Dalam cruise sendiri memiliki waktu perjalanan yang bervariasi bisa 3 (tiga) hari hingga 1 (satu) minggu. Konten kali ini bisa jadi salah satu referensi kalian untuk berlibur setelah pandemi selesai lho!

Nah, berikut adalah info beberapa jenis cruise yang dapat membantu kalian jika memiliki ketertarikan dalam melakukan perjalanan dengan naik cruise.

1.Genting Dream and Dream Cruises

Genting Dream adalah Singapore – based, bagian dari jalur pelayaran mewah Asia Dream Cruises dan memulai pelayaran perdananya dari Singapura ke Surabaya pada Desember 2017. Rute reguler terbaru ini membawa wisatawan untuk menjelajahi keajaiban alam yang mempesona serta atraksi budaya Indonesia yang mempesona. Dream Cruises ini sudah tidak asing lagi di perairan Indonesia karena beberapa kapalnya telah mengunjungi banyak destinasi menarik di seluruh nusantara termasuk Pulau Komodo, Kepulauan Anambas, Bali, Medan, dan Jakarta.

2.Mega Cruise MV Costa Victoria

Membawa bendera Italia, Mega Cruise MV Costa Victoria melakukan perjalanan ke Aceh pada November 2017. Cruise ini membuat pelabuhan di Sabang selama 5 hari dan 4 malam sambil membawa lebih dari 2000 wisatawan. Kapal MV ini memiliki total kapasitas sebanyak 3000 penumpang dan dioperasikan oleh Costa Croisieres. Kapal ini diluncurkan pada tahun 1996 dan telah mengalami renovasi besar pada tahun 2004.

3.MV Silver Discoverer

MV Silver Discoverer melakukan pelabuhan di Tanjung  Wangi di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada 24 November 2017. Kapal yang berbendera Bahama ini berlayar dari Singapura untuk kedua kalinya dan membawa wisatawan mancanegara ke berbagai kota di Indonesia dan salah satunya adalah Banyuwangi. Silver Discoverer adalah kapal pesiar tipe yacht yang relatif kecil dan dioperasikan oleh Silversea Cruises sebagai anggota ketiga dari armada Ekspedisi Silversea.

4.MS Costa Allegra

Berasal dari Italia, MS Costa Allegra bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta di Makassar pada Oktober 2009. Ratusan wisatawan internasional di atas kapal dibawa untuk menjelajahi berbagai atraksi di dalam dan sekitar Makassar, termasuk Cagar Alam Bantimurung, Benteng Somba Opu, dan Benteng Rotterdam. Delapan dek di Costa Allegra diberikan nama menurut pelukis impressionist terkenal dan atrium kaca setinggi tiga dek adalah pusat kapal.

5.Pacific Eden

Kapal Pacific Eden membuat sejarah penting pada April 2017 sebagai kapal besar pertama yang berlabuh di samping Dermaga Benoa yang baru dibangun di Bali. Berlayar dari Fremantle,   Australia,   kapal   pesiar   besar membawa 1500 turis internasional untuk menjelajahi kemegahan pulau yang indah. Pacific Eden menawarkan suite penthouse yang mewah, enam belas tempat anda dapat menikmati makanan, dan kolam renang dek atas yang selalu terbuka terlepas dari cuaca.

Berikut 5 tips untuk kalian yang ingin berlibur di Kapal Pesiar

  1. Pesan tiket 3 – 6 bulan sebelum keberangkatan juga hindari musim liburan karena harga tiket akan lebih mahal.
  2. Melakukan Check – in minimal 4 jam sebelum keberangkatan karena Kapal Pesiar selalu berangkat tepat waktu.
  3. Pastikan membawa semua surat – surat yang diperlukan seperti ktp, paspor dan visa.
  4. Tidak semua fasilitas termasuk dalam tiket jadi pastikan terlebih dahulu fasilitas mana yang sudah termasuk dalam tiket dan kita dapat menikmati itu.
  5. Siapkan mata uang asing untuk memudahkan kita bertransaksi di atas kapal atau belanja pada negara tujuan.

Gimana sobat travelers? Setelah membaca sekilas tentang cruise, jadi makin kangen liburan gak sih? Tetap stay safe and stay healthy ya sobat travelers, supaya kita bisa segera traveling lagi dan melepas penat karena pandemi ini. See you di next content ya!

Penulis : Janice Hartanto – 0406012010027

Editor : Maria Wanda A.K. – Laboran 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu