Bangkok, Surganya para Wanita

Kenapa Bangkok bisa dibilang surganya para wanita? Hal ini disebabkan oleh Thailand menjadi pusat pakaian murah dengan model dan kualitas yang baik. Sehingga Bangkok menjadi tempat shopping terbaik dan termurah di dunia. Dengan Budget yang minim tetapi tetap mendapatkan banyak hal yang diinginkan di Thailand, terutama pakaian dan makanannya. Berikut ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat yang menarik dan terkenal di Bangkok.

  • Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall adalah salah satu tempat belanja murah terbaik di Bangkok, yang letaknya di daerah Ratchathewi. Kalau ingin berbelanja atau memborong saat ke Bangkok bisa ke Platinum Fashion Mall. Disana kamu dapat membeli walaupun hanya 1pcs, apabila membeli lebih dari 3/4 maka akan diberi harga khusus grosir oleh pedagang tersebut. Jangan khawatir, didalam mall ini sangat lengkap mulai dari pakaian wanita, pria, anak-anak, aksesoris, koper, dll ada di mall ini. Mall ini juga sangat tertata dengan rapi, sehingga jangan khawatir atau binggung bila mencari barang yang diinginkan, cukup melihat di informasi lantai (semacam papan kecil yang ada di setiap lantai).

Alamat :

222 Phetchaburi Rd, Khwaeng Thanon Phetchaburi, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand

Jam buka:

8.00 AM – 08.00 PM (Sabtu, Minggu, Rabu)

09.00 AM – 08.00 PM (Senin, Selasa, Kamis, Jumat)

Gambar ini diambil oleh Misycella Moelyono

  • Chatucak Weekend Market

Pasar akhir pekan chatucak market, adalah sebuah pasar yang hanya buka saat akhir pekan saja. Chatucak menjadi salah satu trending saat berkunjung ke Thailand. Kenapa Chatucak weekend market harus dikunjungi? Disini sangat lengkap bahkan lebih lengkap dari Platinum Mall, barang yang dijual disanapun ada yang baru dan ada yang bekas. Dalam Chatucak wilayahnya juga terbagi-bagi sehingga tidak binggung, walaupun pasar ini sangat ramai dan berdesak-desak kalau jalan. Diharapkan untuk berjaga-jaga terhadap copet, karena pasar akhir pekan ini sangat ramai sekali maka pencopet akan dengan mudah untuk melakukan aksinya. Bagian-bagian dari pasar ini terbagi-bagi sendiri seperti pakaian dan aksesoris yang jadi 1 wilayah/bagian, buku,  kerajinan tangan, furniture, keramik, karya seni, makanan dan minuman, perlengkapan kebun, perlengkapan hewan peliharaan, barang antik dan barang bekas.

Alamat :

สวนจตุจักร Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand

Jam buka :

Senin & Selasa : Libur

Rabu & Kamis : 07.00-18.00

Jumat : 18.00-00.00

Sabtu & Minggu : 09.00-18.00

  • Siam

Di daerah Siam terdapat berbagai mall yang ada, tinggal pilih saja mau brand apa maka semuanya akan tersedia di daerah siam. Daerah siam merupakan daerah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, karena siam merupakan jantung dari Thailand juga. Mall yang ada id daerah siam yaitu Siam Paragon, Siam Center, Siam Discovery, Siam Square, Siam Square One, Icon Siam, Central World, MBK, Gaysorn, dan masih banyak yang lainnya.

Gambar ini diambil oleh Misycella Moelyono

Selamat bersenang-senang di Bangkok, Thailand. Semoga rekomendasi yang diberikan dapat berguna. Untuk para wanita jangan lupa untuk bawa Bath yang banyak ya, dan jangan lupa untuk mengingat-ingat berat bagasi ya, jangan sampai kelebihan bagasi. Happy Travelling and Shopping!

 

Penulis : Misycella Moelyono

Student of Hotel and Tourism Business Universitas Ciputra Surabaya