Bagasi Aman Baju Nyaman

Travelling adalah momen penting untuk kita berpergian, disaat itulah kita pasti akan mengabadikan momen-momen bahagia tersebut. Setiap orang yang berpergian akan mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto. Dalam foto itulah kita harus tampil keren dan memastikan pakaian tersebut harus nyaman untuk digunakan kemana saja.

Sumber Gambar :
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190610203033-269-402216/rumus-2-3-7-agar-koper-tetap-lega-saat-liburan

Pada saat bepergian,  kita pasti akan bingung soal pakaian. Membawa terlalu banyak pakaian juga tidak efisien untuk berat bagasi bawaan. Berikut ini tips agar barang bawaan Anda lebih efisien namun tetap bisa tampil keren.

  1. Bawahan/Celana

Bawalah bawahan atau celana yang nyaman sesuai dengan destinasi yang dituju. Cukup jeans atau celana panjang model apapun kalau bisa warna yang netral saja seperti warna hitam, putih, dan jeans. Cukup bawa satu saja karena orang tidak akan sadar kalau celana kamu mengenakan celana yang sama tiap hari apalagi kalau celananya warna hitam dan polos.

  1. T-shirt polos

Jangan lupa bawa T-shirt kemanapun kamu pergi, karena T-shirt memiliki bahan yang sangat nyaman, ringan, serta sangat mudah untuk dipasangkan dengan outfit lainnya seperti outer (luaran). Disarankan membawa T-shirt polos serta memiliki warna yang netral seperti hitam, dan putih. Agar mempermudah mencocokan dengan outernya (luaran).

  1. Sepatu

Sepatu adalah barang bawaan yang sangat malas dibawa, karena sepatu akan memakan tempat sangat banyak. Sehingga bawalah sepatu tidak lebih dari dua pasang. Kenapa 2 pasang karena 1 untuk sporty/casual dan 1 formal. Agar tidak salah kostum saat pergi ke destinasi. Jangan lupa untuk membawa sepatu yang ringan, nyaman tapi tetap terlihat bagus. Namun tidak harus membawa 2 pasang sepatu, tetapi disesuaikan saja dengan kebutuhan tiap destinasi yang dituju.

  1. Aksesoris

Jangan lupa untuk membawa banyak aksesoris seperti jam tangan, kalung, gelang, kacamata, scraf, outer (luaran) dan lainnya. Karena aksesoris tidak memakan tempat banyak dan agar penampilan semakin terjaga dengan baik serta mendapatkan foto yang bagus juga.

Sumber Gambar
https://thread.zalora.co.id/5-tips-agar-gaya-ootd-mu-terlihat-berkelas-9136b0c46285

Hal yang paling penting adalah untuk bersenang-senang juga saat berpergian, jangan hanya karena pakaian yang tidak sesuai dengan yang diinginkan mood akan hancur. Semoga Tips yang diberikan dapat membantu untuk tampil kece, nyaman, serta mood yang baik karena barang bawaan ringan, selamat mencoba.

 

Penulis : Misycella Moelyono

Student of Hotel and Tourism Business, Universitas Ciputra Surabaya