Berawal dari keinginan magang di The Stone, yang saat ini menjadi satu-satunya Autograph Collection by Marriott di Indonesia, Angeline Daniella Gandhi – HTB 2017 mendapatkan Best Trainee Reward dalam program magang HTB 2021. Mari kita simak melalui interview berikut ini:

1. Bagaimana kabarnya? Sedang sibuk apa sekarang? 

Baik, karena sedang pandemi, saya sedang merencanakan bisnis baru

2. Boleh info kemarin magang di mana dan periodenya?

Saya magang di The Stones – Legian, Bali – A Marriott Autograph Collection Hotel. Dengan periode 6 bulan.

3. Apa yang mendorong Anda memilih magang di hotel tersebut?

Karena The Stones merupakan satu-satunya Autograph Collection by Marriott di Indonesia dan saya mendengar banyak trainee yang setelah melakukan magang di The Stones mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran. Sehingga saya ingin belajar banyak hal dari hotel by Marriott ini.

4. Persiapan apa yang Anda lakukan sebelum terjun ke dunia magang?

Saya belajar kembali mengenai apa yang telah diajarkan karena setelah saya magang sebagian besar yang telah diajarkan dosen-dosen HTB sangat berguna saat saya menjalani magang dan saya juga membaca artikel-artikel yang berhubungan dengan department yang berhubungan.

5. Pengalaman paling berkesan pada saat magang?

Saya memiliki banyak pengalaman berkesan saat magang. Yang pertama, walaupun saya magang di bagian Sales and Marketing namun di The Stones Bali ini saya tidak hanya mempelajari Sales & Marketing saja, saya belajar lateral ke department lain seperti ke bagian event, reservation, MICE, revenue, front desk, banquet, dan bahkan F&B. Karena itu, setelah magang saya mendapat banyak pengalaman dan tahu secara keseluruhan sistem hotel. Selanjutnya selain bekerja, hotel di bawah Marriott ini juga tidak jarang mengadakan acara untuk staff-nya dan saya sebagai trainee diperbolehkan mengikutinya sehingga setiap ada acara saya selalu diajak oleh Direktur saya untuk turut serta meramaikan acara yang seru tersebut. Lalu saya juga beberapa kali diberi tugas meng-handle reservasi sendiri seharian itu sangat berkesan karena artinya saya telah dipercaya oleh direktur saya untuk dapat bekerja sendiri.

6. Menurut Anda apa yang paling dibutuhkan supaya trainee bisa beradaptasi dengan baik di tempat magang?

Yang paling dibutuhkan supaya trainee dapat beradaptasi dengan baik di tempat magang adalah mengenali karakter dari senior ditempat magang. Jangan takut untuk bertanya kepada mereka apapun itu karena pasti mereka dengan senang hati memberi tahu kita sejelas-jelasnya dan kita juga harus bertanggung jawab dan mengerjakan tugas kita dengan baik sehingga senior kita akan senang bekerja dengan kita.

7. Pesan untuk adik kelas yang hendak masuk dunia magang.

Saat magang, lakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Kalau kalian happy di tempat magang, pekerjaan jadi terasa ringan. Dan berdasarkan pengalaman, jika kalian mengerjakan yang terbaik maka senior atau bahkan Direktur & GM yang ada disana juga akan me-recognize kalian juga tentunya. Percayalah magang itu bisa membuat wawasan kita lebih luas lagi tentang dunia kerja terlebih di bidang hospitality

8. Quotes dari Angeline Daniella Gandhi

“We’re not perfect human beings, nor do we have to pretend to be, but it is necessary for us to be the best version of ourselves we can be”

Editor : Maria Wanda A.K. – Laboran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu