How to Make Your Passion, Your Living

How to Make Your Passion, Your Living

Surabaya (27/2), penulis dan komedian yang melambung namanya, Raditya Dika, mendatangi Universitas Ciputra (UC), tepatnya di Auditorium UC lantai tujuh.  Dika, nama panggilan, terkenal karena buku pertamanya yang berjudul Kambing Jantan. Kemudian disusul judul-judul lain seperti Cinta Brontosaurus, Marmut Merah Jambu, Babi Ngesot, dan Manusia Setengah Salmon.

Acara yang dibawakan oleh Ko Abi ini sudah terasa humor sebelum kehadiran Raditya DIka. Ko Abi mengajak penonton bercanda agar suasana terasa asyik dan nyaman. Ketika Dika memasuki auditorium, terdengar tepuk tangan para mahasiswa yang kencang dan bersemangat.

Disambut keantusiasan dari mahasiswa  UC, pria berusia 28 tahun ini pun memulai cerita-cerita konyolnya dengan bersemangat. Dia membahas ulang cerita konyolnya dari buku pertama sampai buku terakhir. Dan di setiap ulasan selalu di iringi tertawa mahasiswa yang hadir di auditorium.

Selain mahasiswa, beberapa dosen juga hadir. Mereka juga mendengarkan celotehan Dika yang membuat mereka terbahak-bahak. Karena bahan yang diceritakan adalah hal-hal kecil dalam kehidupan, bahkan yang tidak pernah kita sadari sekali pun dijadikan komedi.

Sesi selanjutnya yaitu tanya jawab antara mahasiswa dan Dika dengan moderatornya yaitu Bapak Charly. Pembicaraan pun mengarah tentang passion sesorang. Dan  sesi ini dibuka 6 pertanyaan untuk 6 mahasiswa.  Mereka menanyakan beberapa hal mengenai passion, dan Dika mencoba menemukan solusi untuk mereka.

Salah satu penanya, Ivon mahasiswa IBM angkatan 2011 misalnya, dia menanyakan bagaimana memilih passion untuk tujuan sukses  yang tepat ketika kita memiliki beberapa passion saat ini. Dika pun menjawab sesuai dengan pengalaman yang telah dilalui.