“Hospitality Is My Life” Sosialisasikan Potensi Pasar & Industri Hospitality

Program Studi International Hospitality and Tourism Business (IHTB) Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra (UC) menghelat even bertajuk Hospitality is My Life pada Jumat (5/8) di Auditorium kampus UC. Dalam even parents gathering dan sharing knowledge yang dikemas entertain dan fun tersebut, disosialisasikan potensi pasar dan profesi industri hospitality di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Dr. Bambang Hermanto, Dekan Fakultas Pariwisata UC, menyatakan, “industri hospitality pada dasarnya merupakan basic semua jasa. Namun, hal tersebut sangat melekat dalam dunia perhotelan,” ujar Bambang yang juga Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surabaya itu. Lebih lanjut Bambang menyampaikan, pendidikan entrepreneurship yang diajarkan kepada mahasiswa UC khususnya Progdi IHTB mengajak generasi muda untuk mengenal peluang dan menggali potensi bisnis dari sektor perhotelan dan bisnis hospitality umumnya.

Sementara itu, ketua Progdi IHTB, Agoes Tinus M,Tourism, menyatakan, “selama setahun ke depan Progdinya berusaha keras memberikan ‘layanan bintang 5’ kepada anak didiknya, seperti fasilitas privilege card yang memberikan benefit belanja di beberapa tempat, laboratorium perkuliahan by project, hingga program field trip dalam dan luar negeri. Agoes yang juga Staf Ahli bidang kepariwisataan Pemerintah Kota Surabaya itu melanjutkan, “dalam rangkaian pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan, Progdi IHTB memberikan penekanan khusus pada penciptaan inovasi di 3 sektor unggulan industri hospitaliti, yakni perhotelan, theme park dan tour travel.

Hadir dalam parents gathering yang berlangsung guyub dihadiri seratusan orang tua dan mahasiswa baru Progdi IHTB itu 3 orang praktisi dan pebisnis yang telah lama menggeluti industri hospitaliti. Di antaranya, Dr. Yusak Anshori, General Manager Surabaya Plaza Hotel sekaligus Ketua Dewan Pariwisata Jatim yang juga akademisi UC, Egon M Lassmann (General Manager Java Paragon Hotel) dan Natalia C Tanudjaja (General Manager Ciputra Hotel, Family Club & Golf). Ketiga pakar industri hospitaliti yang cukup senior tersebut sepakat menyatakan industri hospitaliti dan hospitaliti itu sendiri telah menjadi bagian hidupnya. Dan bagi mereka bertiga, hospitaliti adalah pilihan cerdas untuk menapaki kehidupan yang lebih baik dan memajukan bangsa.