Harun Hajadi Bekali Fasilitator dengan Tips Mentoring Jitu

Harun Hajadi Bekali Fasilitator dengan Tips Mentoring Jitu

(Surabaya, 17 Januari 2019) Persiapan menyambut semester genap tahun ajaran 2018/2019 dilakukan oleh seluruh program studi, departemen support dan tak terkecuali juga penyelenggara mata kuliah Entrepreneurship. Maureen Nuradhi selaku salah satu koordinator menggagas pembekalan cara mentoring kepada para fasilitator (baca : pengajar mata kuliah entrepreneur) yang di kemas dalam acara Entrepreneurship Facilitator Gathering. Kali ini, para fasilitator mendapatkan pembekalan cara mentoring langsung dari Bapak Harun Hajadi selaku Ketua Dewan Pengurus Harian Yayasan Ciputra Pendidikan dan salah satu founder dan mentor dari Endeavour Indonesia. Maureen menyatakan bahwa wawasan para fasilitator pada trend entrepreneurship yang sangat kekinian dan berbau teknologi harus dipertajam. “Hal ini juga harus dibarengi dengan perubahan dalam hal mentoring”, papar Maureen menambahkan.

Dalam sesi ini Pak Harun membagikan tips bagaimana mengakselerasi venture mahasiswa menuju high impact start-up melalui aktifitas mentoring. Lebih jeli dalam memperhatikan proses perkembangan bisnis mahasiswa menjadi salah satu pesan yang dibagikan. “Fasilitator jangan hanya melihat omset apalagi di tahun-tahun awal, lihatkah ‘delta’nya (progress dan effort) karena banyak bisnis berbau teknologi yang berkelas start-up tahun-tahun awal bahkan keuangan minus dan belum ada selling”, tuturnya.

Antusias para fasilitator yang terdiri dari dosen dan para pelaku bisnis ini terlihat dari sesi tanya jawab yang berujung diskusi hangat.

Artikel oleh Erlita Tantri – Tim Humas Universitas Ciputra