O-Week 2016 “Seru-Seruan Di Rally Games”

O-Week 2016 “Seru-Seruan Di Rally Games”

Surabaya (02/08/2016)
Mahasiswa baru yang sedang menjalani rangkaian kegiatan O-Week 2016, dihari kedua ini dijadwalkan untuk mengikuti beberapa sesi kegiatan. Kegiatan pertama adalah sebuah simulasi presentasi produk, dimana setiap kelompok diwajibkan melakukan bussines presentation dihadapan panitia. Agus Aditya Pramana dari program IHTB bersama kelompoknya mengembangkan bisnis berbasis kuliner yaitu mobile spaghetti. Ia mewakili kelompok dan memaparkan pada panitia “Produk yang kami jual ini praktis dan cocok untuk segmen anak muda, rasanya enak dan harganya juga terjangkau, jadi kami optimis dapat menjualnya” tambahnya. Panitia merespon baik produk ini dan memberi beberapa masukan khususnya dalam hal branding dan kemasan produk tersebut.

Sementara itu di Plaza Universitas Ciputra, trainee juga tampak sedang sibuk menata parcel bersama kelompok masing-masing. Parcel ini nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan jadi selain melatih kreatifitas, para trainee juga diajak untuk peduli terhadap kebutuhan sesama. Nadya Carolina dari program FDB berkata “Proses bikinnya gampang-gampang susah, soalnya tiap kelompok harus saling tuker barang biar dapat warna produk yang bervariasi. Disini saya belajar kerjasama dan bisa mengenal anggota antar kelompok satu dengan yang lainnya”.

Sesi yang paling seru hari itu adalah rally games, dimana panitia sudah menyiapkan sekitar 25 games untuk diikuti. Secara berkelompok trainee mengeksplor berbagai permainan yang bertempat di gedung Universitas Ciputra. Tampak suasana meriah dan terdengar nyanyian yel-yel sahut menyahut. Trainee saling memberikan semangat agar timnya meraih kemenangan, namun bukan kemenangan yang terutama melainkan melatih kerjasama, kekompakan dan menjalin komunikasi antar personal.

Beat The Obstacle sebagai tema hari ini dijelaskan oleh Kevin selaku ketua panitia,”Kegiatan hari ini bertujuan untuk membangun kepedulian trainee dengan orang sekitarnya. Juga untuk mengenalkan lingkungan UC serta pengetahuan dasar menghilangkan sekat antar kelompok trainee sehingga dapat lebih mengenal satu dengan yang lain”.

OWeek-Day 2 (18)OWeek-Day 2 (22)

OWeek-Day 2 (1)OWeek-Day 2 (4)