Global Student Challenge Hong Kong

Global Student Challenge Hong Kong

THM UC Raih The Best Theme Award

Mahasiswa Universitas Ciputra kembali menorehkan prestasi di ajang internasional. Kali ini mahasiswa program studi Tourist Hotel Management (THM) mendapat kesempatan untuk berlomba dan membawa pulang “The Best Theme Award” untuk kategori Environment and Sustainibility dalam Pollyu Business Plan Global Student Challenge di Hong Kong.

PolyU Innovation and Entrepreneurship Global Student Challenge 2013 merupakan kompetisi business plan tingkat internasional (World Business Plan Championship) yang diadakan oleh The Hong Kong Polytechnic University setiap tahunnya dan diikuti oleh pelajar tingkat SMA dan mahasiswa dari seluruh dunia. Setiap business plan yang dikirim harus termasuk pada salah satu sub kategori Health & Wellness, Lifestyle, Environmental & Sustainability atau Corporate Social Responsibility / Social Enterprise

Avila Carlo Irawan, Jessica Hartono, Vania Verina Lukman yang merupakan mahasiswa THM 2009, berhasil menyisihkan mahasiswa lain dengan tema yang sama dari Vietnam, India, Mexico, Phillipines, dan ITB Indonesia.

Secara keseluruhan, terdapat 228 tim dari 34 negara pada babak penyisihan dan kemudian diseleksi menjadi 62 tim dari Africa (Nigeria), Asia Pasific (Australia, Bangladesh, India, Indonesia, Malaysia/Australia, Philippines, Singapore, Vietnam), Eropa (Czech Republic, Ireland, United Kingdom),Greater China (China, Hong Kong), America (Canada, Mexico, United States) dengan lebih dari 240 peserta yang berhak masuk ke babak semi final.

Penilaian terbagi menjadi dua yaitu business plan yang mencakup Inovasi dan kreatifitas,  Teknis kesehatan, rancana organisasi, struktur manajemen, kinerja keuangan. Selain itu juga terdapat penilaian saat membawakan presentasi.

Tim Sadiya (nama tim mahasiswa UC) berhasil memenangkan Theme Award yaitu best business plan untuk kategori Environmental & Sustainability. Adapun dosen yang mengantar ke pertandingan tersebut adalah Dosen pembimbing utama: Bapak Dr. Sandy Wahyudi, M.M., M.A. dan Ibu Nini Jayanti Saleh, S.E., B.B.A.

1372386220767