Hello UC people! Universitas Ciputra Surabaya telah meluluskan sebanyak 1.020 wisudawan pada periode Oktober 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Oktober 2022. 8 orang diantaranya adalah mahasiswa S1 jurusan Food Technology Program (FTP) dan berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Acara wisuda ini dilaksanakan secara offline dan disambut secara antusias oleh para wisudawan dan orang tua. Tempat dilaksanakan wisuda periode XV ini di Convention Hall Lantai 4 Ciputra World Surabaya, pada pukul 08.30 WIB.

Sayangnya, dari 8 lulusan FTP UC ini, terdapat beberapa orang yang tidak dapat mengikuti acara wisuda yang meriah ini, karena beberapa sudah bekerja di luar kota dan menjalani S2. Nah, ada dua orang nih yang sedang menjalani S2, yaitu Christianus Jodi Yonathan yang kerap disapa sebagai Jodi dan Lucyenne Angeline Giri Putra yang kerap disapa sebagai Lucyenne.

Hmm.. penasaran nggak sih kenapa mereka nggak ikutan wisuda? Yuk, coba kita tanya-tanyain ke Jodi dan Lucyenne!

Jodi S2 di University of Tsukuba

 

P: Hai hai Kak Jodi dan Kak Lucyenne! Bisa perkenalkan diri dulu?

Kak Jodi: Halo! Aku Christianus Jodi Yonathan biasa dipanggil Jodi dari FTP’18

Kak Lucyenne: Hai hai! Aku Lucyenne Angeline Giri Putra biasa dipanggil Lucyenne dari FTP’18 juga!

 

P: Wah, denger-denger lulus tahun ini ya kak? Congraduations ya kak!

Kak Jodi: Hahah! Thank you ya!

Kak Lucyenne: Makasih ya!

 

P: Eh, tapi kak, kemarin kok nggak keliatan di acara Wisuda Periode XV? kenapa kok kalian nggak ikutan acara wisuda nih?

Kak Jodi: Iya nih, untuk saat ini aku sudah mau lanjut ke S2 di University of Tsukuba, di Jepang

Kak Lucyenne: Sama, aku juga sudah mau lanjut ke S2 di National Pingtung University of Science and Technology, di Taiwan. Kalau aku sudah mulai kuliahnya dari 12 September 2022 kemarin.

 

P: Wih, Keren banget kalian! Kalian memangnya ambil jurusan apa, nih?

Kak Jodi: Kalau aku, aku ambil jurusan Agro-Bioresources Science and Technology

Kak Lucyenne: Aku ambil jurusan Food Science, jadi bisa lanjut memperdalam ilmu pangan, begitu

 

P: Wow, seru sekali yaa! Kalau boleh tau, kalian dapat beasiswa? Kalau iya, beasiswanya apa kak?

Kak Jodi: Untuk saat ini sih, masih cari dulu. Tapi, targetnya ini ambil beasiswa dari JASSO (Japan Student Services Organization) Scholarship

Kak Lucyenne: Kalau aku fully-funded scholarship yang ditawarkan oleh National Pingtung University-nya. Jadi semua biaya ditanggung, termasuk uang saku selama aku berkuliah di sana.

 

P: Wah, keren banget deh kalian berdua! Terima kasih banyak loh, sudah mau ditanya-tanyain! Semoga bisa menginspirasi UC people untuk lanjut S2 juga dan cari beasiswa untuk S2-nya. Semangat ya kalian buat S2-nya!

Kak Jodi & Kak Lucyenne: Sama-sama!

 

Sangat menginspirasi banget ya UC people? Pengen juga nggak sih, setelah wisuda bisa lanjut ke S2, apalagi S2 nya di luar negeri? Jadi ada kesempatan juga buat belajar di luar negeri, menjalin koneksi dengan orang baru, belajar dengan culture baru, dan punya pengalaman yang tak terlupakan! Oh iya, untuk kalian yang sudah lulus, congraduation ya! Selamat berjuang untuk kalian yang masih mahasiswa dan yang sudah lulus, gapai mimpi kalian setinggi mungkin!

 

Stay cool and inspired! Salam Entrepreneur!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu