Hello UC People! Gimana nih kabar kalian? Semoga baik-baik aja ya. Kalian semua pada suka lagu-lagu dari Korea Selatan nggak? Atau kalian suka dance cover dari girlband atau boyband Korea Selatan yang kalian suka? Kebetulan banget, nih! Ternyata, ada acara yang bisa menampung bakat dan minat kalian di bidang itu, yaitu KPop Invasion Dance Cover Competition. Kalian penasaran nggak sih, itu acara apa?

Sini-sini, duduk yang manis dan baca artikelnya sampai selesai ya! Jadi KPop Invasion Dance Cover Competition merupakan salah satu kompetisi dance cover dari Channel KPop Invasion di UseePrime (SD 88 | HD 908). Nah, ternyata nih kemarin KPop Invasion ini telah menyelenggarakan KPop Invasion Dance Cover Competition 2022 dari bulan Agustus 2022 untuk registrasinya hingga finalnya di bulan September 2022.

Ada yang menarik nih dari artikel ini! Turns out, salah satu mahasiswa dari Food Technology Program Universitas Ciputra Surabaya mengikuti acara ini, loh! Hm, penasaran nggak sih siapa yang ikut?

Kenalin nih, Bima Nugroho Putra Sutanto dari Food Technology Program angkatan 2021! Yuk, yuk sini kita interview langsung si Bima ya, guys!

P: Hai Bim! Apa kabar?

Bima: Halo kak! Baik-baik aja, nih! Gimana kabarmu juga?

P: Hahaha, baik-baik juga nih! Eh denger-denger kamu abis dapetin sesuatu, nih. Apaan tuh?

Bima: Hmmm, dapetin apa yaaa? Hahaha bercanda! September kemarin timku, namanya Evioz, menangin dance cover di acara KPop Invasion Dance Cover Competition 2022 kak

P: Huaaaa! Keren sekali! Juara berapa, Bim?

Bima: Dapet juara 3, nih kak! Timku dapet hadiah sebesar Rp 25.000.000, dapet trophy, dan sertifikat

P: Wah, gimana itu alurnya, Bim?

Bima: Jadi awalnya itu ada babak audisi secara offline kak, di tiga kota Pulau Jawa, salah satunya di Surabaya. Kalau yang di luar Pulau Jawa akan ada audisi online. Terus, setelah audisi itu dipilih 10 tim untuk masuk ke grand final. Grand final-nya ternyata dilaksanakan di Jakarta. Wah, seru banget pokoknya!

P: Widih, di Jakarta berapa lama itu, Bim?

Bima: Kemarin sampai 1 minggu, sih, kak untuk karantinanya.

P: Lama juga ya, di Jakarta ngapain aja itu, Bim?

Bima: Satu minggu ini ada di Youtube Channelnya KPop Invasion, kak. Jadi day 1, itu istirahat belum ada kegiatan. Di day 2 ada sesi mentoring sama para juri, day 3 itu ada fun & play, day 4 cuma istirahat aja, day 5 ada gladi bersih, day 6 grand final perform, dan yang terakhir day 7 cuma istirahat habis itu pulang.

P: Wah, iya tuh. Aku juga udah nonton, nih, pas sesi mentoringnya. cukup pedes ya dari komentar judge-nya. Kalian langsung latihan gitu, atau gimana?

Bima: Hahaha, menangis kak. Memang cukup pedes, tapi emang kritiknya membangun banget, sih. Jadinya bisa buat masukan dari kita dan kita bisa belajar lebih dalem buat dance-nya bikin lebih perfect lagi. Apa lagi, kita kalau latihan itu tiap kalau ada waktu latihan. Jadi, hari Senin kita latihan, malam setelah mentoring kita latihan, dan Kamis pun kita latihan biar jadi lebih perfect lagi.

P: Wih, tapi usaha nggak akan mengkhianati hasil ya! Tim Evioz ternyata menang jadi juara 3! Keren banget!

Bima: Hahaha! Terima kasih kak. Puji Tuhan banget kami bisa menang jadi juara 3!

P: Oke Bim, thank you ya sudah mau di-interview! Sukses terus!

Bima: Thank you juga kak! Amin!

Wah, keren ya temen-temen? Bagi kalian yang mau juga kayak Bima, bisa nih cari-cari kompetisi-kompetisi yang bisa menyalurkan bakat dan minat kalian! Jadi, selagi kalian bisa nyalurin hobi kalian, kalian juga bisa dapat keuntungan juga dari situ! Kalau kalian hobi fotografi, kalian bisa cari kompetisi di bidang fotografi, atau kalian yang hobinya menggambar juga bisa nih buat cari-cari cuan dari lomba menggambar.

Oke deh, segitu dulu ya!

Stay cool and stay inspired! Salam Entrepreneur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu