Hello UC People! Kalian pernah ikut penelitian-penelitian gitu nggak? Atau lagi berencana buat penelitian untuk skripsi kalian? Bagi kalian yang pernah ikutan penelitian, pasti tau deh rasanya ngeluarin biaya penelitian yang cukup besar dan sangat merogoh kantong. Yang pasti sangat-sangat nyesek pas ngeluarin uangnya, iya kan? Padahal penelitian itu penting banget buat dunia pendidikan.

Nah, ternyata ada cara nih buat meringankan beban kalian pada saat mengeluarkan biaya untuk penelitian kalian. Caranya adalah mencari dana penelitian dari pihak luar! Yes, betul sekali, mencari dana penelitian ini adalah hal yang sangat membantu kalian dalam menutupi biaya yang akan dikeluarkan selama kalian melakukan penelitian. Banyak banget institusi ataupun lembaga yang menawarkan program ini! Salah satunya adalah perusahaan yang terkenal banget produk-produk pangan yang sehat, yaitu Nutrifood Indonesia.

Nutrifood Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pangan. Produk-produk dari Nutrifood Indonesia itu yang pasti kalian tau adalah Tropicana Slim, HiLo, NutriSari, dan L-Men. Nutrifood Indonesia menawarkan pendanaan penelitian dalam program tahunan, yaitu Nutrifood Research Center Fellowship dengan tema “Peran Peneliti Muda dalam Membangun Indonesia yang Sehat dan Berkelanjutan”

Ada kabar gembira juga nih, dari kampus kita yang tercinta! Pada tahun ini, Nutrifood Research Center Fellowship 2022 mendanai 4 peserta yang salah satunya adalah mahasiswi Food Technology Program angkatan 2020, Atha Khesya Boediamiseno. Khesya berhasil mendapatkan pendanaan NRC Fellowship 2022 dengan judul “Penambahan Nanopartikel Chitosan/Nacl Sebagai Alternatif Pengganti Garam Dapur Dalam Pembuatan Malanga Chips.” Di periode sebelumnya, NRC Fellowship 2021 mendanai hingga 5 peserta yang salah satunya juga merupakan mahasiswi Food Technology Program Universitas Ciputra.

Wah, keren sekali ya! Gimana nih UC People? Jadi pengen ikutan kan untuk join program Nutrifood Research Center Fellowship di periode selanjutnya? Selain membantu biaya penelitian kalian, program ini juga memberikan kalian inspirasi dalam berinovasi mengenai pangan di Indonesia. Good luck UC People!

Stay cool and inspired! Salam Entrepreneur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu