Hai UC People! Apa kabar nih kalian semua? Semoga kalian semua baik-baik saja ya! Di bulan November kemarin ada banyak hal yang seru, loh. Salah satunya adalah diadakannya pameran internasional pada tanggal 9 sampai 12 November 2022 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran. Ada yang bisa tebak nggak, nih?

Yap, betul sekali! Pameran ini merupakan pameran dari SIAL InterFood 2022. Pameran ini sempat tidak diadakan selama 3 tahun dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Namun, untuk sekarang SIAL InterFood hadir kembali pada tahun 2022. Bagi yang belum tahu apa itu pameran SIAL InterFood, pameran ini merupakan pameran internasional makanan dan minuman dari bentuk produk maupun teknologi, kemudian ada bakery dan confectionery, makanan dan perhotelan, dan masih banyak lagi. Kalian bisa cek ke website milik SIAL InterFood ya!

SIAL InterFood 2022 diikuti oleh lebih dari 700 perusahaan dari 27 negara yang berbeda. Nah, salah satunya adalah mahasiswa-mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya yang mengikuti pameran internasional ini. Mahasiswa-mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya dari berbagai jurusan, salah satunya adalah Food Technology Program. Bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa Food Technology Program ini adalah Norikun yang merupakan nori dengan bahan dasar dari kangkung.

Pendiri dari Norikun adalah Arhab Nasrullah (Anas) sebagai CEO, Felix Tjahjadi (Felix) sebagai CMO, dan Moonly Koespianto (Moonly) sebagai CFO dan COO. Awal mula mereka membuat Norikun adalah mereka merasa bahwa kangkung merupakan sayuran yang mudah layu, sehingga sulit untuk disimpan dalam waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, untuk meningkatkan value dari sayur kangkung itu mereka mengolah kangkung menjadi nori. Kangkung merupakan sayuran yang mudah ditemukan di mana-mana dan murah, sehingga dengan dibuatnya nori ini menambah variasi olahan dari kangkung.

Pameran SIAL InterFood 2022 ini memperluas dan memperbesar pangsa pasar Norikun. Karena, dalam pameran ini mereka dapat bertemu dengan berbagai macam calon buyer dan calon investor. Selama pameran SIAL InterFood 2022 ini berjalan, banyak sekali yang tertarik dan antusias dengan produk Norikun. Produk Norikun pun terjual habis dalam pameran ini.

Wah, keren sekali ya teman-teman kita ini? Dengan mengikuti SIAL InterFood 2022 ini, mereka bisa berpeluang dalam memperbesar bisnis mereka! Selain itu, produk Norikun ini sangat inovatif sekali, karena kangkung dapat ditingkatkan value-nya dengan cara diolah menjadi nori.

Selamat Norikun karena telah mengikuti SIAL InterFood 2022! Sukses selalu ya!

Gimana UC People? Ingin ikutan juga, kan? Yuk, kalau kalian punya bisnis dalam bidang food & beverage kalian bisa ikutan pameran SIAL InterFood 2022 dan bisa memperbesar relasi kalian!

Stay cool and inspired! Salam Entrepreneur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu