Berbicara tentang fashion, fashion adalah gaya dalam berpakaian yang trend nya tidak ada habisnya. Karena setiap waktu mode fashion berubah-ubah dan memunculkan mode fashion baru. Kaum perempuan khususnya para remaja biasanya yang paling dominan dalam mengikuti trend fashion saat ini. Pada artikel ini akan dibahas tentang fashion adalah dan informasi lengkap lainnya.

Pengertian Fashion

Fashion adalah gaya berpakaian yang digunakan sehari-hari atau pada acara tertentu oleh seseorang dengan tujuan untuk menunjang penampilan. FDefinisi fashion lainnya yaitu gaya berbusana yang populer dalam suatu budaya yang menentukan penampilan dari seseorang.

Saat ini fashion sangat erat hubungannya dengan gaya hidup individu, dimana seorang individu dapat dinilai dari cara ia berpakaian. Seiring dengan berjalannya waktu, fashion juga menunjukkan dan menentukan status sosial seorang individu. Fashion bukan hanya mencakup pakaian saja, namun juga dari gaya rambut, aksesoris dan lain-lain yang menunjang penampilan seseorang.

Fungsi Fashion

Fashion merupakan salah satu gaya hidup yang tidak lepas dari seseorang di zaman sekarang. Apalagi fashion mempunyai peranan yang kompleks dalam kehidupan masyarakat. Jika dulu wanita tidak banyak tau apa itu fashion, sekarang ini wanita lebih modern dalam memandang fashion dalam kehidupan sosial maupun kehidupan keluarga.

Macam-Macam Fashion

Berbagai tipe dan gaya fashion dapat mengungkapkan tema penampilan seseorang pada umumnya. Umumnya, style fashion sendiri bertumpu pada karakter seseorang atau juga pengaruh dari orang lainnya. Berikut ini adalah macam-macam gaya fashion.

1.      Casual Style

Casual style ini adalah mode fashion yang simple dan mengutamakan kenyamanan. Banyak sekali di Indonesia yang menggunakan casual style ini dalam menunjang gaya berpakaiannya sehari-hari. Selain itu, model casual style ini juga tidak menguras kantong.

2.      Seksi Style

Di Indonesia menjadi trend kaum wanita yang memiliki kelas atas dengan seksi style. Mode fashion ini identik dengan penampilan seksi.

3.      Romantis Style

Style satu ini identik dengan warna pink atau warna soft yang romantic. Style ini ingin menunjukkan harapan dan suasana yang romantis.

4.      Glamour Style

Style satu ini identik dengan gaya fashion di Indonesia, karena style ini menunjukkan status sosial seseorang di lingkup masyarakat. Gaya fashion ini dinamakan Glamour Style yang di favoritkan oleh kaum perempuan.

5.      Klasik Style

Membahas mengenai “Klasik Style” yang sering dibicarakan kaum wanita menggambarkan penampilan yang elegan, cantik, dengan kesan foto yang vintage menarik.

Manfaat Fashion

Sudah pasti fashion memiliki banyak manfaat, apalagi di zaman yang sudah serba modern ini. Ada beberapa manfaat fashion dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Memberikan Rasa Percaya Diri

Setiap wanita yang penampilannya menarik tentu lebih percaya diri, bukan hanya wanita namun juga pria. Rasa percaya diri ini lah yang mempengaruhi semangat seseorang dalam mengerjakan kegiatan sehari-harinya. Sehingga timbul positive vibes dalam dirinya.

2. Memberikan Daya Tarik Tersendiri

Menggunakan pakaian dan berpenampilan menarik dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi orang lain. Jika digabungkan dengan inner beauty, maka seorang wanita dapat memunculkan aura yang menarik dan membuat orang merasa senang dan nyaman di dekatnya.

3. Membuat Bahagia

Memanjakan diri sendiri bisa dengan berbelanja pakaian lalu menggunakan fashion, sehingga memunculkan rasa kepuasan dan bahagia terhadap diri sendiri.

Fashion adalah memiliki dampak yang positif bagi seseorang. Karena dengan fashion yang baik juga mampu mencerminkan karakter seseorang. Selain itu dengan fashion juga memberikan rasa kebahagiaan tersendiri bagi diri kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu