Tanggal 16 November 2022, adalah hari yang bersejarah bagi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra. Pada tanggal tersebut dilaksanakan yudisium pertama bagi peserta pendidikan profesi dokter. Pada yudisium ini, 45 mahasiswa dinyatakan lulus pendidikan. Mahasiswa telah menuntaskan studi dan saat ini mempersiapkan waktu untuk melewati uji kompetensi nasional pendidikan profesi dokter pada bulan Februari 2023.

Acara dipandu oleh dr. Natalia Yuwono, M.Ked.Trop salah seorang staff pendidik bidang parasitologi, dimulai dengan doa pembukaan sesuai dengan keyakinan masing-masing. Acara selanjutnya diputarkan video Safety Briefing dari RSUD Dr. Mohamad Soewandhie lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama peserta didik yang lolos yudisium oleh Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra surabaya, dr.  Rahajoe Imam Santosa, Sp. PK.(K). Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendidikan, mengapresiasi pihak rumah sakit pendidikan yang tanggap beradaptasi selama pandemi, dan juga mengajak mahasiswa untuk tetap semangat dalam mempersiapkan diri untuk menjalani UKMPPD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari dr.Arief Setiawan, M.Kes wakil direktur RSUD dr. Mohamad Soewandhie. Beliau mewakili dr. Billy Daniel Messakh, Sp.B. sebagai direktur RSUD dr. Mohamad Soewandhie yang berhalangan hadir. Beliau menyampaikan salam dari direktur dr. Billy Daniel Messakh, Sp.B. dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik.

Selanjutanya adalah sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Hudi Winarso, M.Kes., Sp.And.(K). Beliau menyapa para tamu undangan yang hadir, yaitu :

  • Heri Wibowo, M.Kes. direktur RSK Mojowarno sebagai rumah sakit satelit.
  • Nily Sulistyorini, Sp.FM sebagai perwakilan dari KSM Forensik Fakultas Kedokteran Universitas Airalngga
  • Nurul Lailah, M.Kes dan dr. Dwi Tyasanti dari Puskesmas Simomulyo
  • Ninik Isnaini dari Puskesmas Made
  • Dwiastuti Setjorini dari Puskesmas Gading

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas komitmen dari RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya sebagai rumah sakit pendidikan utama dan seluruh dokter pengajar klinis yang telah berjibaku dalam pendidikan para dokter muda hingga terlaksananya yudisium hari ini. Pak Dekan juga memohon maaf bila ada kesalahan yang dilakukan selama proses belajar mengajar.

Selanjutnya adalah sambutan dari komkordik (Komite Koordinasi Pendidikan) Dr. dr. Bimo Sasono, Sp.OT.(K). Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pengajar dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik atas kelulusannya. Bekal yang telah diberikan adalah dasar, kembangkan kemampuan, maju terus dan semangat untuk mempersiapkan diri untuk UKMPPD agar mendapatkan hasil yang optimal.

Sambutan dari komkordik (Komite Koordinasi Pendidikan) Dr. dr. Bimo Sasono, Sp.OT.(K). adalah sambutan terakhir dari rangkaian Yudisium Dokter Muda Universitas Ciputra Surabaya Angkatan 2016. Acara yudisium ini ditutup dengan berfoto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu